Mengintip Bocoran Mobil Baru di GIIAS 2022, Ada Apa Saja?

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 8 August 2022

Mengintip Bocoran Mobil Baru di GIIAS 2022, Ada Apa Saja?

momobil.id – GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2022 akan kembali diadakan pada 11-21 Agustus 2022 mendatang. Pameran otomotif yang diadakan di ICE BSD City Tangerang ini akan diisi oleh kehadiran produk baru dari berbagai produsen otomotif. Berikut ini merupakan bocoran dari mobil baru yang akan meluncur pada GIIAS 2022.

Toyota

Pada GIIAS 2022, Toyota akan membawa tiga brandnya, yakni Toyota, Gazoo Racing, dan Lexus. Untuk mobil Toyota, rencananya pabrikan otomotif asal Jepang ini akan meluncurkan mobil listrik bZ4x dan mobil sport GR86.

Selain itu, Toyota juga berencana untuk memperkenalkan Innova Hybrid. MPV legendaris milik Toyota ini rencananya akan mendapatkan ubahan besar dan menggunakan platform TNGA.

Honda

PT Honda Prospect Motor bakal memperkenalkan kendaraan berbasis elektrifikasi pada GIIAS 2022. Selain itu, Honda juga berencana untuk meluncurkan versi produksi dari SUV RS. Versi produksi dari SUV kompak tersebut rencananya akan diberi nama WR-V. Mobil ini nantinya akan bermain di SUV segmen A yang sudah diisi oleh Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Suzuki

Pada GIIAS 2022, Suzuki sudah dipastikan akan meluncurkan dua mobil baru. Hal ini ditandai dengan bocoran teaser yang ditampilkan pada Instagram Suzuki. Dari bocoran teaser yang beredar, nampaknya Suzuki akan merilis dua mobil baru pada GIIAS 2022, yaitu S-Presso dan Baleno.

Suzuki S-Presso sendiri merupakan city car yang akan mengganti posisi Karimun Wagon R di Indonesia. Sementara untuk Baleno, Suzuki kabarnya akan meluncurkan versi facelift dari hatchbacknya ini.

KIA

Menjelang GIIAS 2022, KIA dipastikan akan menghadirkan Carens generasi terbaru. Sebagai informasi, KIA Carens diperkenalkan pada Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2022 lalu. Selain itu, KIA juga akan memperkenalkan Sorento dan Sportage terbaru.

Tidak hanya mobil baru, KIA juga akan memperkenalkan kendaraan elektrifikasinya. Mobil listrik yang akan dipamerkan antara lain adalah Niro EV dan EV6.

Hyundai

Dalam ajang pameran GIIAS 2022, Hyundai akan memperkenalkan secara resmi Hyundai Stargazer. Meskipun spesifikasi dan unitnya sudah dijajal, namun Hyundai belum memperkenalkan MPV barunya secara resmi. Hyundai juga akan membuka penjualan dari Stargazer pada GIIAS 2022.

Baca Juga: Ingin Membeli Mobil Baru di GIIAS? Simak Tipsnya!

Mitsubishi

Setelah meluncurkan versi facelift Xpander, Mitsubishi berencana untuk membawa Xpander Cross facelift. Bocoran dari Mitsubishi Xpander facelift sendiri sempat bocor pada dokumen Kemenkumham yang dipatenkan pada Desember 2021 lalu.

Subaru

Merek mobil asal Jepang, Subaru akan kembali memamerkan lini produknya pada GIIAS 2022. Setelah meluncurkan Forester, Subaru nampaknya akan meluncurkan crossover andalannya, yaitu Subaru XV. Selain itu, Subaru juga akan menyiapkan model terbaru dari BRZ.

Nissan

PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) siap menghadirkan mobil barunya pada GIIAS 2022. Jika dilihat dari sosial media Nissan, nampaknya pabrikan otomotif asal Jepang ini akan menghadirkan mobil SUV bongsor. Nissan dipastikan menghadirkan Nissan Terra.

BMW

Sebagai pionir kendaraan listrik di Indonesia, BMW akan memperkenalkan mobil listrik barunya di GIIAS 2022. Mobil listrik yang akan diperkenalkan antara lain adalah iX dan i4. Kedua mobil ini sudah bisa dipesan dan hadir pada situs BMW Indonesia.

Wuling

Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu, Wuling rencananya akan meluncurkan secara resmi mobil listrik mungil Air EV di GIIAS 2022. Meskipun sudah dirilis secara resmi pada 8 Agustus 2022, diharapkan harga mobil ini akan diperlihatkan di GIIAS 2022.

MG

Pada GIIAS 2022, MG akan mengumumkan dua produk terbaru. Salah satu produk yang akan diperkenalkan adalah kendaran listrik. Berdasarkan bocoran yang beredar, mobil yang akan diluncurkan adalah MG ZS EV.

mobil terkait

Rp 345.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 205.000.000

Individu

SURABAYA

Rp 343.700.000

Individu

JAKARTA

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 331.100.000

Individu

Rp 309.100.000

Individu


Kembali ke atas