Mengintip Konsumsi BBM Toyota All New Vios di Indonesia

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 17 October 2022

Mengintip Konsumsi BBM Toyota All New Vios di Indonesia

momobil.id – Toyota Vios generasi keempat resmi meluncur di Indonesia pada Rabu (12/10) lalu. Vios terbaru mendapatkan penyempurnaan pada bagian platform, hingga mesin baru yang diklaim lebih irit. Sejumlah kalangan tentu penasaran soal konsumsi BBM dari Toyota Vios terbaru.

Sebagai informasi, Toyota Vios terbaru menggunakan mesin baru berkode 2NR-VE. Mesin berkapasitas 1.498 cc 4 silinder mampu memuntahkan tenaga sebesar 104,5 daya kuda dengan torsi 138 Nm. Tenaga disalurkan lewat transmisi CVT. Mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i yang membuat Vios diklaim lebih irit bahan bakar.

Toyota Vios terbaru juga menggunakan rangka yang sepenuhnya baru. Kali ini, sedan mungil Toyota menggunakan Daihatsu New Global Architecture atau DNGA. Kombinasi dari rangka Daihatsu yang lebih ringan, mesin dengan teknologi baru, serta transmisi CVT diklaim membuat mobil menjadi lebih irit bahan bakar.

Baca Juga: Toyota All New Vios Hadir Di Indonesia, Harga Rp300 Jutaan

Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa Vios generasi terbaru memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih rendah dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Jika Vios generasi sebelumnya memiliki konsumsi bahan bakar 17 km/liter, Vios generasi terbaru meningkat menjadi 20 km/liter.

“Berat dari platform-nya berkurang sehingga menambah keiritan bahan bakar dan overall mobilnya memang lebih ringan” ujar Anton. “Ini konsumsi BBM-nya lebih irit dari generasi sebelumnya, dari sekitar 1:17 kpl untuk penggunaan kombinasi. Lebih tinggi lagi, sampai di atas 20 kpl” tambahnya dilansir dari Kompas.com.

Namun, pihaknya belum mengungkapkan jenis pengujian yang dilakukan saat menguji konsumsi BBM Toyota Vios. Meskipun demikian, angka tersebut tampak masuk akal.

mobil terkait

Rp 601.150.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 331.100.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 309.100.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 275.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas