Mengintip Perbedaan Varian Honda BR-V

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 27 April 2022

Mengintip Perbedaan Varian Honda BR-V

momobil.id – PT Honda Prospect Motor meluncurkan All New Honda BR-V pada penghujung tahun 2021. LSUV milik Honda ini memiliki tampilan yang jauh berbeda dengan model sebelumnya. Kini tampilan BR-V menjadi lebih gagah dengan ukuran bodi yang lebih besar dan tinggi. Mobil ini difungsikan sebagai mobil multifungsi yang dapat menampung 7 orang penumpang. Di Indonesia, LSUV asal Jepang ini dijual dalam beberapa tipe varian. Berikut ini adalah perbedaan fitur pada setiap varian Honda BR-V di Indonesia.

BR-V Tipe S

Tipe S merupakan varian terendah dari Honda BR-V. Varian ini hanya tersedia dalam satu pilihan transmisi yaitu transmisi manual 5 percepatan. Honda BR-V tipe S memiliki fitur standar berupa lampu utama LED yang dilengkapi dengan LED DRL, dan head unit layar sentuh berukuran 7 inci. Dari segi fitur keselamatan, tipe S sudah dilengkapi dengan rem ABS dan brake assist. Mobil ini juga sudah dilengkapi hill start assist dan vehicle assist sebagai fitur pendukung kenyamanan berkendara.

Dari segi mesin, BR-V dilengkapi dengan mesin berkode L15ZF 1.500 cc 4 silinder i-VTEC DOHC. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 121 PS pada 6.600 RPM dan torsi sebesar 145 Nm pada 4.300 RPM. Versi standar dari BR-V ini dibanderol dengan harga Rp278,9 juta (on the road DKI Jakarta).

BR-V Tipe E

Perbedaan dari Honda BR-V varian S dan E terdapat pada bagian fitur. Tipe E memiliki fitur yang sama dengan tipe S ditambah dengan lampu utama dan lampu kabut LED. Tipe ini juga sudah menggunakan velg alloy palang 5 berukuran 16 inci. Tipe E hadir dengan transmisi manual dan CVT. Pada bagian kabin, tipe E sudah dilengkapi dengan TFT meter cluster yang dilengkapi dengan multi information display. Honda juga menyematkan sistem smart entry dan start stop button pada tipe E.

Dalam sektor keamanan, BR-V tipe E sudah dilengkapi dengan fitur auto lock, dimana mobil otomatis terkunci ketika pemilik meninggalkan mobil. Mobil ini juga dilengkapi dengan remote engine start stop yang mampu menyalakan mesin dan AC dari jarak jauh. BR-V tipe E M/T dibanderol dengan harga Rp292,9 juta, sementara tipe E CVT dijual dengan harga Rp302,9 juta.

Baca Juga: Mengenal Fitur Honda Sensing pada BR-V Terbaru

BR-V Prestige CVT

Honda memberikan detail serta fitur yang menonjolkan kesan mewah pada tipe Prestige CVT. Varian Prestige sudah menggunakan velg alloy dual tone dengan ukuran 17 inci dibalut dengan ban yang lebih lebar. Lampu utama sudah dilengkapi dengan LED, DRL, dan LED foglight. Beralih ke bagian interior, tipe Prestige CVT sudah dilengkapi dengan jok berlapis kulit berwarna hitam. Material kulit juga tersedia pada pelapis lingkar kemudi, shift knob, dan arm rest pada bagian depan.

BR-V tipe Prestige memiliki fitur yang sama dengan tipe E yaitu TFT meter cluster dengan MID, smart entry, start stop button, dan walk away auto lock. Sebagai tambahan, Honda menyematkan spion dengan sistem auto foldable dan lampu sein LED. Soal harga, BR-V tipe Prestige CVT dibanderol dengan harga Rp324,9 juta.

BR-V Prestige CVT Honda Sensing

Tipe Prestige CVT dengan Honda Sensing merupakan tipe tertinggi dari Honda BR-V di Indonesia. Fitur dari varian ini sama dengan tipe Prestige CVT, namun ditambah dengan fitur keselamatan Honda Sensing. Fitur tersebut terdiri dari Lead Car Departure Notification System, Collision Mitigation Brake System, Lane Keeping Assist System, Road Departure Mitigation, Adaptive Cruise Control dan Auto-High Beam.

Selain fitur Honda Sensing standar, Honda juga menyematkan fitur Honda LaneWatch yang dapat memberikan visibilitas yang luas kepada pengemudi saat berkendara. Varian Prestige CVT Honda Sensing dibanderol dengan harga Rp344,6 juta.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas