Mengulik Spesifikasi KIA Niro EV yang Mejeng di GIIAS 2022

Ditulis oleh : admin | 19 August 2022

Mengulik Spesifikasi KIA Niro EV yang Mejeng di GIIAS 2022

momobil.id – Masuk ke dalam era kendaraan elektrifikasi, PT Kreta Indo Artha (KIA) menghadirkan berbagai mobil listrik pada pameran otomotif GIIAS 2022. Selain KIA EV6 GT-Line dan KIA Sorento HEV, KIA memperkenalkan Niro EV. Kehadiran KIA Niro EV di Indonesia sejakan dengan target pemerintah dalam mewujudkan ekosistem otomotif yang ramah lingkungan.

Tampilan Eksterior dan Interior Niro EV

Dari segi eksterior, KIA Niro EV tampak terlihat futuristis dan sporty. Desain eksterior dari Niro EV terinspirasi dari mobil konsep HabaNiro tahun 2019. Pada bagian depan, terdapat lampu DRL unik yang mengapit grille tiger nose khas KIA. Pada bagian belakang, terdapat lampu LED berbentuk boomerang dengan desain yang ringkas. Bumper bawah Niro juga dilengkapi dengan skid plate.

Masuk ke dalam kabin, interior dari Niro EV dibalut dengan material premium yang ramah lingkungan. Pada bagian dashboard, Niro EV dilengkapi dengan panel instrumen LED berukuran 10,25 inci dan layar head unit berukuran 8 inci.

Fitur

Dari segi fitur keselamatan, Niro EV sudah dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance Systems (ADAS). Fitur ADAS pada Niro EV meliputi Cruise Control (SCC), Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Manual Speed Limit Assist (MSLA) dan Forward Collision-Avoidance Assist (FCA).

Selain fitur ADAS, KIA juga menyematkan fitur lain seperti 8 airbag, Apple CarPlay, Android Auto, jok ventilasi, dan audio Harman Kardon.

Baca Juga: Ramaikan GIIAS 2022, Ini Kecanggihan KIA EV6 GT-Line

Spesifikasi dari Niro EV

Dari segi spesifikasi, Niro EV menggunakan motor listrik Permanent Magnet Synchronous (PMSM) berdaya 150 kW. Motor listrik ini mampu menghasilkan tenaga puncak 200 hp dengan torsi maksimal 255 Nm. Soal kapasitas baterai, mobil listrik asal Korea Selatan ini menggunakan baterai berkapasitas 64,8 kWh.

Dengan baterai tersebut, Niro EV diklaim mampu menempuh jarak hingga 463 km. Mobil ini juga disediakan beberapa fitur seperti kemampuan Vehicle-to-Load (V2L) dengan daya 3,6 kW.

Harga dan Ketersediaan Niro EV

Di Indonesia, KIA Niro EV akan dijual bersama dengan EV6 pada awal tahun 2023. Soal harga, KIA belum membeberkan harga pasti dari Niro EV. Namun, estimasi harga berada di kisaran Rp800 juta.

mobil terkait

Rp 295.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 622.900.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 346.700.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 324.000.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA


Kembali ke atas