Mengulik Spesifikasi Toyota C-HR 2024, Ada Varian PHEV!

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 27 June 2023

Mengulik Spesifikasi Toyota C-HR 2024, Ada Varian PHEV!

momobil.id – Setelah sempat bocor wujud aslinya, Toyota akhirnya merilis generasi kedua dari Toyota C-HR. Crossover Toyota ini hadir dengan bentuk yang lebih futuristis, serta penggunaan mesin hybrid dan PHEV. Yuk intip spesifikasi dari Toyota C-HR 2024 di bawah ini!

Desain Eksterior Toyota C-HR

Wujud dari Toyota C-HR generasi kedua hampir serupa dengan versi konsep C-HR Prologue yang diperkenalkan beberapa bulan yang lalu. C-HR kini sudah mengadopsi bahasa desain Toyota baru untuk kendaraan elektrifikasi, yakni “Hammerhead Design”. Bagian depan terdapat lampu utama berbentuk C yang mirip dengan Toyota Prius terbaru. Sementara bagian air intake pada bumper dibuat lebih besar dan dibalut warna hitam.

Pada sisi samping, C-HR generasi kedua masih mengusung profil bodi “Super Coupe”. Tampilan samping dari C-HR terlihat sporty berkat penggunaan warna dual-tone dengan warna hitam pada bagian pilar C hingga buritan belakang. Mobil ini juga menjadi mobil pertama Toyota dengan pintu “flushed handles”.

Sementara pada bagian belakang, C-HR tampak menggunakan lampu stoplamp yang memanjang dengan emblem “Toyota C-HR” pada bagian tengah. Bagian spoiler juga terkoneksi dengan lampu belakang.

Secara dimensi, Toyota C-HR generasi kedua memiliki panjang 4.360 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.558 mm – 1.564 mm (tergantung varian), dan jarak sumbu roda 2.640 mm. C-HR terbaru tampak lebih lebar dibandingkan model sebelumnya. Meskipun demikian, mobil ini masih dibangun dari platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Toyota C-HR hadir dalam dua pilihan model Premiere Edition, yaitu GR Sport Premiere Edition dan High Premiere Edition. Varian GR Sport dibekali dengan gril G-Mesh Pattern, velg alloy berukuran 20 inci, emblem GR, serta dekorasi Liquid Black pada bagian tengah. Toyota menghadirkan warna khusus untuk varian GR Sport, yaitu Precious Silver with Black.

Sementara varian High Premiere Edition dilengkapi dengan Sulphur Bi-Tone Exterior, head up display dan panoramic sunroof sebagai fitur standar, serta jok dengan material perforated leather.

Tampilan Belakang Toyota C-HR 2024
Tampilan Belakang Toyota C-HR 2024

Tampilan Interior dan Fitur

Pada bagian dalam, kabin Toyota C-HR generasi kedua mengusung konsep driver-centric. Desain interior terlihat modern dan sporty dengan kabin yang lebih lapang dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Material pada interior C-HR terbaru menggunakan bahan ramah lingkungan, seperti plastik daur ulang hingga jok bahan fabrik yang terbuat dari botol PET.

Bagian dashboard dilengkapi dengan digital instrument cluster berukuran 12,3 inci dan layar sentuh dengan sistem infotainment berukuran 12,3 inci. Layar bagian tengah terhubung dengan Toyota Smart Connect Infotainment System yang menawarkan on-board voice agent, koneksi Apple CarPlay dan Android Auto, serta vehicle telematics.

Selain itu, pada bagian interior juga sudah dibekali pengaturan AC dengan layar sentuh, ambient lighting system dengan 64 warna, panoramic roof, dan JBL Premium Audio System.

Toyota juga menghadirkan driver assistance system Toyota Safety Sense. Fitur tersebut terdiri dari Acceleration Suppression, Proactive Driving Assist, Steering Assist, Lane Change Assist with Front Cross Traffic Alert, a Driver Monitor Camera, dan Automatic High-Beam System.

Interior Toyota C-HR 2024

Baca Juga: Toyota Prius 2023 Debut Global, Ada Varian HEV dan PHEV

Spesifikasi Toyota C-HR 2024

Toyota menghadirkan dua pilihan mesin hybrid dan satu pilihan mesin PHEV (plug-in hybrid) untuk Toyota C-HR 2024. Varian entry-level menggendong mesin naturally-aspirated berkapasitas 1,8 liter 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 98 PS pada 5.200 RPM dan torsi 142 Nm pada 3.600 RPM. Mesin dikombinasikan dengan motor listrik berdaya 95 PS dan torsi 140 PS. Kombinasi mesin dan motor listrik mampu menghasilkan tenaga total 140 PS.

Varian hybrid lainnya menggunakan mesin 2,0 liter naturally-aspirated yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 152 PS pada 6.000 RPM dan torsi 190 Nm. Mesin digabungkan dengan motor listrik bertenaga 113 PS dengan torsi 206 Nm. Sehingga, total tenaga yang dihasilkan dari kombinasi mesin bensin dan motor listrik sebesar 197 PS.

Toyota juga menghadirkan pilihan penggerak all-wheel-drive Toyota e-Four System untuk varian hybrid bermesin 2,0 liter. Bagian roda belakang disematkan motor listrik tambahan berdaya 41 PS dengan torsi 84 Nm, sehingga menghasilkan tenaga total sebesar 199 PS. Seluruh varian hybrid dilengkapi dengan baterai lithium-ion berkapasitas 4,08 Ah.

Selain mesin hybrid, Toyota C-HR juga dibekali dengan mesin 2,0 liter plug-in hybrid (PHEV), motor listrik, dan baterai berkapasitas 13,8 kWh yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 223 PS. Varian PHEV diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 7,4 detik. Pengisian daya dengan charger 7 kW memakan waktu 2,5 jam. Dengan pengisian daya baterai penuh, mobil sanggup berjalan hingga 66 km dalam mode EV.

Sumber gambar: Toyota

mobil terkait

Rp 236.000.000

Individu

PEKANBARU

Rp 285.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 145.000.000

Individu

SIDOARJO

Rp 190.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 177.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 100.000.000

Individu

JEMBER


Kembali ke atas