Menyulap Mobil Pick Up Bekas Menjadi Toko Berjalan

Ditulis oleh : Redaksi momobil.id | 17 December 2018

Menyulap Mobil Pick Up Bekas Menjadi Toko Berjalan

Menjadi entrepreneur di bidang retail makanan dan minuman kini tengah marak dan telah menjadi salah satu lifestyle. Namun jika Anda langsung mengeluarkan modal untuk membuat food truck berukuran besar tentunya akan memakan biaya besar. Apalagi hingga harus meng-custom sesuai dengan jenis makanan dan minuman yang ingin Anda jual. Intinya jangan terburu nafsu di kala modal cekak. Sulap saja mobil pick up bekas Anda menjadi toko berjalan. Berikut beberapa alasan kenapa Anda harus memanfaatkan mobil pick up.

Lifestyle

Berjualan makanan dengan food truck akhir-akhir ini bukan sekedar menggelar dagangan di atas mobil, tetapi juga pamer mobil yang sudah didandani sesuai dengan konsep yang dikehendaki. Jika modal Anda cekak, menyulap mobil pick up dapat menjadi solusi murah. Asalkan bak belakang ditata praktis sedemikian rupa, bisa digunakan untuk menempatkan alat masak dan bahan makanan yang dibutuhkan.

Efisien

Ukurannya yang kecil membuat toko dari mobil pick up akan lebih lincah berpindah tempat. Ketika harus masuk ke gang-gang perumahan untuk berjualan, mobil pick up sangat bisa diandalkan. Tinggal dandani sesuai budget atau jika ada modal lebih, buat dalam bentuk karoseri konsep toko yang Anda inginkan.

Hemat BBM

Mesin mobil pick up termasuk hemat bbm, dan Anda tak perlu ragu berpindah tempat tanpa memikirkan beban pengeluaran bbm. Terlebih dipergunakan untuk berjualan di kota dengan lalu lintas padat, mobil hemat bbm sangat potensial.

Desain minimalis

Jika ingin dibuat minimalis, cukup beri atap untuk melindungi barang-barang bawaan. Kemudian dikombinasikan dengan pintu atau jendela samping untuk akses keluar masuk. Untuk desain dan warna, pilih yang atraktif agar menarik mata. Pada bagian dalamnya, sesuaikan saja dengan ergonomi pergerakan tubuh selama melayani. Hindari kompor dekat dengan tangki bensin agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Ekonomiskan modifikasinya?

Buka referensi desain custom toko mobil yang pernah dibuat. Anda boleh meniru dan bahkan memodifikasinya sesuai selera. Eksekusi desain Anda oleh tenaga berpengalaman. Untuk mendapatkan mobil pick up untuk didandani menjadi food truck, berburulah di situs mobil jual beli terpercaya. Selamat berbisnis makanan!

Oleh: Redaksi Momobil.id

Foto: iStock

mobil terkait

Rp 109.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 125.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 206.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 188.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 120.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 190.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas