Mercedes-Benz Berikan Bantuan Sprinter Van untuk Petugas Medis

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 24 April 2020

Mercedes-Benz Berikan Bantuan Sprinter Van untuk Petugas Medis

momobil.id – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial di tengah pandemi COVID-19, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia telah memberikan dukungannya dengan menyediakan satu unit Sprinter Van kepada Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Bantuan Sprinter Van ini bisa dimanfaatkan petugas medis dapat melakukan mobilisasi dari satu institusi kesehatan ke lokasi lainnya, terutama saat ada yang sangat membutuhkan di tengah pandemi COVID-19. Sprinter Van akan dioperasikan oleh AGD sebagai dukungan logistik kepada petugas medis dalam melawan COVID-19.

Mercedes-Benz Sprinter sendiri merupakan kendaraan van penumpang dengan kapasitas hingga dua puluh orang dan akan digunakan oleh Ambulans Gawat Darurat selama periode enam bulan. AGD ditunjuk oleh Dinas Kesehatan sebagai penyedia layanan gawat darurat untuk provinsi DKI Jakarta.

“Kondisi saat ini merupakan masa yang sulit. Selain memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan dan mitra bisnis, kami juga merasa bertanggung jawab untuk mendukung para pejuang di garda depan seperti petugas medis. Dengan menyediakan Sprinter Van kepada AGD, kami yakin bahwa Mercedes-Benz dapat memenuhi kebutuhan transportasi untuk petugas medis yang harus tetap siaga di tengah pandemi ini,” ujar Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun.

Adapun sebelumnya beberapa pabrikan otomotif di Indonesia juga turut memberikan bantuan di tengah pandemi COVID-19. Seperti PT Toyota Astra Motor yang menyalurkan bantuan berupa perangkat alat pelindung diri (APD), kebutuhan pokok, dan peralatan pencegahan COVID-19. Wuling Motors juga memberikan bantuan berupa seribut set APD kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Baca juga: Tips Memulai Bisnis Rental Mobil Bagi Pemula

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) memberikan bantuan senilai Rp8,2 miliar. Bantuan tersebut berupa lima puluh ribu set APD dan sepuluh ribu sarung tangan beserta masker. Peralatan tersebut dipesan khusus HMMI dari perusahaan APD lokal untuk mendukung perekonomian lokal. Sementara Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendonasikan lima unit kendaraan pikap L300 sebagai armada yang mendukung kegiatan penanggulangan COVID-19 di Jakarta.



Kembali ke atas