Mercedes-Benz GLB Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan di Jakarta

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 8 September 2020

Mercedes-Benz GLB Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan di Jakarta

momobil.id – Model terbaru Mercedes-Benz yakni GLB 200 tertangkap kamera sedang uji jalan di Jakarta. Mobil SUV berkapasitas 7 seater ini terlihat masih dibalut stiker kamuflase di seluruh body.

Seperti dilansir Carvaganza, Mercedes-Benz GLB sendiri memang sudah dijanjikan pada awal tahun ini akan meluncur di Indonesia. Kehadirannya akan melengkapi jajaran SUV Mercedes di Indonesia, mulai dari GLA, GLC, GLE, dan GLS. Karena kemiripan desain dan kesamaan kapasitas kabinnya, GLB sampai dijuluki sebagai ‘Baby GLS’.

GLB pertama kali lahir melalui konsep yang dipamerkan pada Shanghai Auto Show 2019, sebelum akhirnya rilis ke pasar pada bulan Juni 2019. Ini adalah generasi pertama model Mercedes yang memakai nomenklatur GLB.

SUV ini dibangun memanfaatkan platform MFA2, yang sudah digunakan lebih dulu oleh model A-Class (hatchback dan sedan). Kemudian juga B-Class, sebelum digunakan juga oleh generasi baru GLA. Meski memiliki wheelbase lebih pendek 22 mm daripada GLC, tiga baris kursi dari GLB memungkinkan kapasitas lebih banyak untuk penumpang.

Baca juga: Kenapa Letak Knalpot dan Tangki BBM Mobil Kerap Berbeda Sisi?

Kemungkinan besar varian yang akan diluncurkan di Indonesia adalah Mercedes-Benz GLB 200, yang artinya membawa varian mesin 1,3 liter turbo. Itu adalah jenis mesin yang sama seperti dipakai A-Class, B-Class, dan CLA terbaru, mengingat masih satu platform. Selain itu, GLB juga sudah dilengkapi teknologi infotainment terkini yaitu MBUX (Mercedes-Benz User Experience).

Saat meluncur, GLB akan menyusul rangkaian model baru Mercedes-Benz yang telah meluncur speanjang tahun 2020. Yaitu C180, AMG GT53 4-Door, AMG A35, GLC Coupe, GLS, dan beberapa model edisi terbatas.

Sumber gambar: Carvaganza



Kembali ke atas