Mercedes Benz Hadirkan Mobil Listrik di Indonesia Tahun Ini

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 27 April 2022

Mercedes Benz Hadirkan Mobil Listrik di Indonesia Tahun Ini

momobil.id – Persaingan kendaraan listrik di Indonesia semakin ramai. Banyak produsen otomotif menghadirkan mobil listrik dengan berbagai teknologi canggih agar dapat bersaing di pasar Tanah Air. Melihat pasar kendaraan elektrifikasi yang positif, pabrikan otomotif asal Jerman Mercedes Benz berencana untuk menghadirkan kendaraan elektrifikasi. Lantas, kapan Mercedes Benz menghadirkan mobil listrik ke Indonesia?

“Mobil listrik kita sudah tahap persiapan final. Kita akan luncurkan segera, tapi bulannya belum ditentukan. Semua sudah ready, dari sisi dealer, kesiapan man power, training, dan equipment. Kita lihat juga support dari pemerintah soal ekosistem EV makin terbentuk. Kita sangat happy sih,” kata Kariyanto Hardjosoemarto selaku Deputy Director Sales Operation & Product Management Mercedes Benz Distribution Indonesia (MBDI).

Baca Juga: Mercedes Benz V250 Avantgarde Resmi Rilis di Indonesia

PT MBDI berencana untuk memperkenalkan mobil listrik Mercedes Benz di Indonesia pada semester kedua tahun 2022. Model yang akan ditawarkan adalah Mercedes Benz EQS. Menurut MBDI, pemilihan Mercedes Benz EQS sebagai mobil listrik pertama yang dijual di Tanah Air karena cocok untuk menunjang kebutuhan konsumen. Selain itu, Mercedes Benz EQS juga merupakan varian tertinggi yang memiliki fitur cukup lengkap. Untuk kedepannya, MBDI akan melihat terlebih dahulu segmen mobil listrik di Tanah Air. Jika memungkinkan, maka bukan tidak mungkin MBDI menghadirkan mobil listrik Mercedes Benz lainnya ke Indonesia.

Mobil Listrik Mercedes Benz EQS

Mercedes Benz EQS sendiri pertama kali diluncurkan pada April 2021. Mobil listrik mewah ini hadir dalam dua varian, yaitu EQS 450 dan Mercedes EQS 580 4MATIC. EQS dibangun dari platform khusus kendaraan listrik baru dengan wheelbase hampir sama panjangnya dengan S-Class. Mobil sedan listrikĀ tersebutĀ akan ditawarkan dengan motor tunggal 329 HP dalam varian 450 RWD, dan set-up motor ganda dengan 516 HP di AWD 580. Varian pertama dapat berakselerasi 0-100 km / jam dalam 6,2 detik dan varian dengan motor ganda hanya membutuhkan waktu 4,3 detik.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas