Mercedes Benz Luncurkan EQS Facelift, Ini Ubahannya

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 15 April 2024

Mercedes Benz Luncurkan EQS Facelift, Ini Ubahannya

momobil.id – Mercedes Benz resmi meluncurkan EQS facelift. Penyegaran dari mobil sedan listriknya ini tidak hanya di bagian estetika. EQS mendapatkan peningkatan pada bagian performa dan fitur kenyamanannya.

Ubahan Eksterior dan Interior

Eksterior dari Mercedes Benz EQS sekilas terlihat serupa dengan pendahulunya. Sedan listrik Mercedes ini masih memiliki bodi yang membulat. Fasia depan kini tampak lebih mewah berkat penggunaan gril krom khas Mercedes Benz klasik. Kehadiran gril khas yang tidak memiliki lubang angin ini lengkap dengan logo Mercedes Benz yang berdiri tegak pada bagian kap depan.

Tidak hanya bagian gril, lapisan krom kini turut hadir pada bagian bingkai jendela dan bodi bagian bawah, sehingga membuat EQS tampil mewah. Selebihnya, desain eksterior dari EQS facelift tidak memiliki terlalu banyak perbedaan.

Berbeda dengan bagian eksterior, interior dari EQS facelift dilakukan peremajaan sehingga lebih mewah. Mercedes Benz menyematkan ventilasi udara pada pilar B dengan trim krom galvanis, serta MBUX menjadi perlengkapan standar.

Beralih ke bagian kursi belakang, EQS facelift tampil mewah dengan opsi Rear Comfort Package Plus. Terdapat sandaran kaki yang dapat disesuaikan hingga 38 derajat, kursi penumpang yang dapat dilipat, hingga tambahan busa pada sandaran belakang hingga 5 mm.

Baca Juga: Spesifikasi Mercedes Benz G-Class 2025, Mesin Lebih Bertenaga

Fitur dan Performa Mercedes Benz EQS Facelift

Salah satu ubahan yang besar terletak pada bagian performanya. EQS facelift kini memiliki kapasitas baterai yang lebih besar. Jika sebelumnya menggunakan baterai 108,4 kWh, kini EQS ditenagai baterai 118 kWh. Jangkauan jarak dari EQS juga kini meningkat menjadi 799 km dari sebelumnya 717 km. Varian rear wheel drive EQS 450+ kini memiliki daya jelajah hingga 822 km.

Kapasitas derek dari Mercedes Benz EQS pun meningkat. Dengan dual motor dan teknologi all-wheel drive 4Matic, EQS memiliki kapasitas derek 1.700 kg dari sebelumnya hanya 750 kg. Varian 4Matic juga dilengkapi dengan Disconnect Unit (DCU) yang dapat mematikan tenaga roda depan sesuai dengan situasi berkendara.

Untuk fitur keselamatannya, EQS terbaru sudah dilengkapi dengan fitur ADAS. Mercedes Benz menambahkan fitur baru pada sedan listrik tersebut dengan menyematkan Automatic Lane Change.

Temukan mobil favorit kamu gak pake ribet, download aplikasi adiraku sekarang.

mobil terkait

Rp 108.000.000

Individu

JEMBER

Rp 160.000.000

Individu

JEMBER

Rp 77.000.000

Individu

JEMBER

Rp 385.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 115.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 420.000.000

Individu

TANGERANG


Kembali ke atas