Mercedes Benz Luncurkan T-Class, Berbasis Renault Kangoo

Ditulis oleh : admin | 9 May 2022

Mercedes Benz Luncurkan T-Class, Berbasis Renault Kangoo

momobil.id – Mercedes Benz resmi meluncurkan mobil mini van terbaru untuk pasar Eropa. Menggunakan basis Renault Kangoo, Mercedes Benz meluncurkan T-Class. Secara garis besar, mobil mini van terbaru ini memiliki bentuk yang serupa dengan versi komersialnya, yaitu Mercedes Benz Citan, namun dengan sentuhan yang lebih mewah.

Secara tampilan eksterior, Mercedes Benz T-Class memiliki tampilan yang mewah. Pada bagian depan, tersematkan grill khas Mercedes Benz yang dipadu dengan lampu depan LED DRL. Berlanjut ke bagian samping, mobil ini dilengkapi dengan pintu geser ala van. Mobil ini juga dilengkapi dengan velg alloy berukuran 17 inci yang hadir sebagai opsional. Mobil ini memiliki desain yang cukup kompak bagi ukuran mobil van, yaitu panjang 4.498 mm, lebar 1.859 mm, dan tinggi 1.811 mm.

Masuk ke dalam interior, T-Class hadir dengan konfigurasi 5 penumpang dan 7 penumpang yang akan segera tersedia. Secara tampilan interior dan dashboard, mobil ini memiliki desain dashboard yang serupa dengan Citan, namun Mercedes Benz memberikan aksen alumunium pada bagian tengah konsol dashboard sebagai pembeda. T-Class sudah dilengkapi dengan Mercedes Benz User Experience (MBUX) dengan head unit berukuran 7 inci yang terintegrasi dengan smartphone. Sebagian besar material pada kabin T-Class dibalut dengan kulit imitasi yang dilengkapi dengan trim hitam mengkilat pada dashboard.

Baca Juga: Mercedes Benz V250 Avantgarde Resmi Rilis di Indonesia

Soal fitur, T-Class sudah dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang kenyamanan berkendara. Fitur seperti Hill Start Assist, Crosswind Assist, Attention Assist, Active Break Assist, Active Lane Keeping Assist, Blind Spot Assist, dan Speed Limit Assist sudah menjadi fitur standar pada T-Class. Selain itu, Mercedes Benz juga menambahkan opsi fitur tambahan seperti Active Parking Assist, Reversing Camera, dan Trail Stability Assist.

Beralih ke bagian dapur pacu, mobil ini ditenagai dengan dua pilihan mesin. Mesin utama berkapasitas 1.3 liter turbocharger bensin dengan tenaga maksimum sebesar 131 dk dan torsi 240 Nm. Selain itu, ada opsi mesin diesel berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga maksimal sebesar 116 hp dan torsi sebesar 270 Nm. Sementara untuk harganya, T-Class dijual seharga 29.314 Euro atau setara dengan Rp445 jutaan.

Sumber gambar: motor1.com

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas