Mercedes-Benz Siapkan T-Class untuk Mengisi Segmen MPV

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 9 August 2020

Mercedes-Benz Siapkan T-Class untuk Mengisi Segmen MPV

momobil.id – Mercedes-Benz kabarnya akan menghadirkan mobil baru di segmen MPV pada 2022 mendatang yang bermitra dengan aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. Mobil baru tersebut bernama Mercedes Benz T Class yang diposisikan di bawah V-Class di jajaran line up Mercedes-Benz.

Nantinya, Mercedes Benz T Class ini akan menjadi sebuah kompak Van, bisa dibilang versi lebih kecil dari V-Class yang sudah ada. “Pelanggan mencari kendaraan kompak yang menarik dan praktis. Dan T-Class jawabannya demi memenuhi semua tuntutan tersebut,” kata Marcus Breitschwerdt selaku Head of Mercedes-Benz Vans seperti dilansir Kabaroto.com.

Seperti disebutkan di atas, Mercedes-Benz bekerja sama dengan Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi dalam pengembangan mobil ini. Namun belum diketahui apakah pengembangan ini akan membuat sebuah model baru, atau hanya melakukan rebadge saja. Karena belum ada kejelasan sama sekali mengenai model selain siluetnya.

T-Class menjanjikan ruang kabin yang luas, sehingga cocok untuk berbagai penggunaan, tanpa mengorbankan kenyamanan ala Mercedes. Serta bocoran, nantinya mobil ini akan menggunakan pintu geser bukaan kedua sisi kiri dan kanan, sehingga akses lebih mudah. Dan, terdapat opsi mesin bensin biasa, atau full elektrik.

Baca juga: Cara Menyetir Stop and Go di Tanjakan agar Tidak Mundur Sendiri

Adapun sejatinya Mercedes-Benz sudah punya seri MPV atau van seperti Citan, Viano dan Vito bahkan pabrikan asal Jerman ini juga punya van listrik disebut Mercedes-Benz EQV. MPV kelas menengah ini rencananya juga bakal ditujukan sebagai mobil keluarga sekaligus ride sharing service atau layanan berbagi tumpangan bagi pengguna jasa transportasi umum. Sekadar info di kelas small van, Mercedes-Benz sudah punya model bernama Citan sejak 2012.



Kembali ke atas