Metode Baru Sterilisasi Kabin Mobil Menggunakan Ozon

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 14 May 2020

Metode Baru Sterilisasi Kabin Mobil Menggunakan Ozon

momobil.id – Ditengah masa pandemi virus COVID-19 ini, salah satu cara untuk melindungi diri dari penyebaran virus adalah menjaga kebersihan kendaraan pribadi. Seringkali pengemudi menghabiskan waktu di dalam mobil saat berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Oleh karena itu penting untuk membersihkan kendaraan pribadi agar menghindari virus yang menempel pada bagian tertentu dalam kabin. Terdapat salah satu cara untuk mencegah virus menempel pada kabin, yaitu sterilisasi kabin mobil dengan menggunakan Ozon.

Ozon memiliki efek sterilisasi yang efisien, sehingga efektif untuk mencegah bakteri dan virus yang menempel pada kabin. Selain itu, ozon juga bisa menghilangkan bau yang tidak sedap secara permanen pada kabin mobil.

Cara Kerja Mesin Ozon

Treatment dari ozon ini memiliki peran yang mirip dengan fogging, namun proses yang dilakukan berbeda. Proses fogging dapat terlihat dan dirasakan karena timbul asap. Namun, pada treatment menggunakan ozon, tidak ada asap yang muncul dari mesin ozon. Selain itu, treatment dengan ozon menggunakan mesin ozon berteknologi komputer.

Cara sterilisasi kabin menggunakan ozon ini sangat mudah, yaitu dengan memasangkan selang dari mesin ozon ke kabin mobil. Setelah itu, mesin akan mensterilkan kabin mobil dan diklaim dapat membunuh bakteri dan virus dalam beberapa menit. Treatment ini dilakukan secara rutin agar tetap terhindar dari virus, bakteri, dan bau pada kabin mobil.

Manfaat yang Dihasilkan

Terdapat beberapa manfaat dalam melakukan treatment menggunakan mesin ozon. Pertama, pemilik mobil tidak perlu menunggu waktu lama dalam proses sterilisasi kabin menggunakan ozon. Proses ini tentunya hanya memakan waktu beberapa menit, dan mobil bisa diambil pada hari yang sama. Selain itu, sterilisasi dengan menggunakan ozon dapat mencegah virus, bakteri, dan bau tidak sedap muncul dalam kabin mobil, sehingga pemilik mobil dapat lebih nyaman dalam berkendara.

Baca Juga : Ini 5 Aplikasi GPS Navigasi Offline Terbaik di Smartphone

Barengi dengan Service AC Mobil

Selain mensterilkan kabin menggunakan ozon, pemilik mobil juga disarankan untuk melakukan service dan perawatan AC mobil agar lebih nyaman dan udara dalam kabin terasa segar. Perawatan AC mobil dapat menggunakan flushing dan cooling machine. Flushing machine dapat mempercepat proses pergantian oli kompressor pada AC mobil, sehingga teknisi tidak perlu membongkar komponen AC. Sedangkan cooling machine mampu membersihkan evaporator tanpa harus menurunkannya. Cara kerjanya mudah, yaitu dengan menyemprotkan cairan pembersih khusus dengan tekanan pada bagian evaporator.



Kembali ke atas