MG Indonesia Lakukan Disinfeksi Sebelum Kirim Unit ke Konsumen

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 29 April 2020

MG Indonesia Lakukan Disinfeksi Sebelum Kirim Unit ke Konsumen

momobil.id – Pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung membuat MG Motor Indonesia beradaptasi dengan kondisi saat ini dalam menghadirkan layanan bagi konsumen. Guna memastikan higienitas unit yang akan dikirim ke konsumen, setiap unit tersebut akan melalui tahap disinfeksi baik di bagian eksterior mobil maupun interior.

Setelah melewati proses tersebut, unit yang telah disanitasi akan dipasangkan tag pada kaca spion yang berbunyi Your MG has been sanitized (MG Anda telah disanitasi). Setelahnya, unit MG akan diserahkan kepada konsumen.

Menurut Managing Director MG Motor Indonesia, Figo Lee, situasi saat ini merupakan sesuatu yang tidak dapat dikendalikan dan pihaknya memahami adanya berbagai pertimbangan dan kekhawatiran yang muncul di tengah kondisi dunia seperti ini.

“Karena itu, untuk menjaga serta meningkatkan kepercayaan para pelanggan, kami telah menerapkan langkah-langkah prosedur keamanan dan kebersihan yang lebih ketat sebelum pengiriman kendaraan kepada para pelanggan. Inisiatif ini kami ambil sebagai salah satu upaya pencegahan yang paling dibutuhkan pelanggan dalam masa yang penuh tantangan ini. Ini adalah bentuk nyata perusahaan dalam memerangi pandemi COVID-19,” ujar Lee dalam siaran persnya.

Bagi pelanggan yang membutuhkan layanan disinfeksi tambahan setelah masa PSBB, dapat berkonsultasi dengan tim penjualan MG Motor Indonesia yang bertugas di masing-masing dealer atau melalui kontak layanan pelanggan di 08001880990 yang aktif sepanjang 24 jam. Pihak MG tidak menyarankan pemilik kendaraan melakukan sanitasi dan disinfeksi manual karena penggunaan cairan kimia atau alat pembersihan yang tidak sesuai dapat menyebabkan kerusakan pada eksterior mobil maupun di bagian interior.

“Kami sangat sadar bahwa dalam situasi saat ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya kebersihan standar, serta sanitasi yang menyeluruh agar terhindar dari bahaya penularan COVID-19. Karena itu, kami ingin setiap pelanggan terus merasa nyaman dan aman saat berada di lokasi outlet kami termasuk saat menerima pengiriman unit mobilnya di rumah,” jelas Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin.

Baca juga: Terpaksa Tidur di Mobil, Perhatikan Hal Berikut agar Tetap Aman

Adapun lima outlet MG telah dilengkapi hand sanitizer serta masker yang bisa digunakan oleh pelanggan saat memasuki area outlet agar kesehatan lebih terjaga. Perusahaan juga telah memastikan agar proses intensified pre-delivery inspection atau inspeksi intensif pada setiap unit MG ZS diterapkan di seluruh cabang outlet yang berlokasi di Lippo Mall Puri, The Breeze, Samanhudi, Pondok Indah, dan Soekarno Hatta Bandung sebelum dikirimkan ke alamat pelanggan.


Kembali ke atas