MG ZS Lakukan Uji Tabrak ASEAN NCAP, Bagaimana Hasilnya?

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 8 January 2021

MG ZS Lakukan Uji Tabrak ASEAN NCAP, Bagaimana Hasilnya?

momobil.id – Sejak Maret 2020, Morris Garage (MG) telah meluncurkan MG ZS sebagai model pertamanya di Indonesia. Kabar terbarunya, MG ZS belum lama ini melakukan uji tabrak New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP).

Lalu, bagaimana hasil uji tabrak MG ZS? Secara keseluruhan, ASEAN NCAP mengganjar MG ZS dengan nilai lima bintang yang merupakan nilai sempurna untuk uji tabrak. “MG ZS yang diuji ASEAN NCAP adalah mobil mesin bensin yang dijual di pasar Thailand dan Vietnam. SUV tersebut tampil baik dalam pengujian dengan memperoleh 44,82 poin untuk AOP (perlindungan penumpang dewasa), 20,90 poin untuk COP (perlindungan penumpang anak-anak) dan 15,28 poin untuk SAT (safety assist/fitur keselamatan),” tulis ASEAN NCAP dalam laporannya.

Mobil MG ZS dilengkapi dengan minimal dua airbag, rem anti-lock braking system (ABS), Electronic Stability Control dan Seatbelt Reminder System sebagai perlengkapan standar. Dalam penilaiannya, MG ZS berhasil meraih skor keseluruhan 81,00 poin yang membuatnya memenuhi syarat untuk peringkat 5-Star ASEAN NCAP.

Bagi penumpang dewasa, MG ZS memberikan perlindungan yang baik kepada penumpangnya. Kendaraan tetap stabil pada uji tabrakan frontal. Kepala dan kaki pengemudi dan penumpang dapat terlindungi dengan baik. Saat dites tabrakan samping, MG ZS memberikan perlindungan baik untuk kepala dan badan pengemudi.

Adapun MG ZS dibekali mesin 1.498 cc 15S4C DOHC 4-silinder 16 katup VTi-TECH injeksi bahan bakar multi-point dan mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 114HP. MG ZS menggunakan transmisi otomatis dengan sistem triptonic guna menambah sensasi berkendara.

Baca juga: Selisih Rp34 Juta, Apa Perbedaan MG ZS Varian Excite dan Ignite?

Secara dimensi, MG ZS memiliki panjang 4.314 mm, lebar 1.809 mm, dan tinggi 1.611 mm. Dari sisi eksterior, MG ZS LED DRL dengan lampu utama HID, serta electric panoramic sunroof. Fitur menarik pada bagian eksterior terdapat pada bagian pembuka bagasi. Pengguna bisa menekan logo Morris Garage untuk membuka bagasi.

Untuk kebutuhan hiburan, MG ZS memiliki layar touchscreen 8 inci yang mendukung Apple CarPlay. Kehadiran Apple CarPlay bisa dimaksimalkan dengan adanya fitur perintah suara sehingga pengguna bisa berkomunikasi tanpa harus memegang smartphone. Untuk mengaktifkan fitur perintah suara ini, pengguna cukup menekan tombol yang ada di setir. Perintilan kecil lainnya yang menambah kesan mewah pada mobil ini seperti tombol pembuka dan pengunci pintu yang terdapat pada bagian tuas pembuka.

Dari sisi harga, mobil SUV ini ditawarkan dalam dua model yakni MG ZS Excite yang dibanderol mulai dari Rp255,8 juta dan MG ZS Ignite yang ditawarkan mulai dari Rp289,8 juta on the road DKI Jakarta.

Sumber gambar: Shutterstock


Kembali ke atas