Daya Cengkram Lebih Kuat, Michelin Luncurkan Ban Baru untuk Mobil SUV

Ditulis oleh : Helen Birgitta

20 September 2019

Daya Cengkram Lebih Kuat, Michelin Luncurkan Ban Baru untuk Mobil SUV

momobil.id – Michelin Indonesia mengumumkan telah meluncurkan ban baru yang dikhususkan untuk mobil tipe Sport Utility Vehicle (SUV). Ban anyar yang diberi nama Pilot Sport 4 SUV ini dihadirkan seiring dengan berkembangnya pasar segmen SUV di Indonesia.

Head of Marketing Consumer Products Michelin Indonesia, Roslina Komalasari mengatakan segmen SUV telah menunjukkan peningkatan tren yang cukup baik dalam beberapa tahun terakhir.

“Situasi ini menyajikan tantangan baru bagi para desainer ban. Kami telah merespon tantangan dengan menghadirkan Pilot Sport 4 SUV, “kata Roslina dalam pernyataan resminya seperti dilansir iNews.id.

Michelin Pilot Sport 4 SUV ini diklaim sebagai ban mobil dengan daya cengkram andal di segala kondisi jalan, serta memiliki kontrol dan stabilitas yang baik pada kecepatan tinggi. Ban ini juga diklaim bisa menambah kenyamanan dan kepuasan berkendara.

“Ban khusus SUV ini memungkinkan pengemudi untuk memanfaatkan potensi maksimal dari mobil mereka, sehingga meningkatkan keamanan dan kepuasan berkendara,” kata Roslina.

Selain itu, Pilot Sport SUV 4 juga disebut dapat meningkatkan keselamatan di jalan dalam kondisi basah maupun kering karena memiliki tapak yang asimetris. Bagian terluar dari tapak ban dioptimalkan untuk kondisi kering, dan bagian dalam untuk kondisi basah.

Baca Juga: Rekomendasi aroma pengharum mobil agar udara kabin lebih segar

Selain alur tapak dirancang untuk meningkatkan daya cengkram, tapak ban juga dilengkapi dengan teknologi Dynamic Response, belt dengan penguat hybrid yang terbuat dari aramid dan nylon.

“Ban ultra-high performance ini cocok digunakan oleh jajaran SUV yang lebih luas, meliputi 4×4, compact, medium, premium, dan sport,” tuturnya. Adapun Michelin Pilot Sport 4 SUV baru akan segera hadir dan tersedia di pasar Indonesia mulai dari ukuran velg 17 inci hingga 23 inci. Jika melihat ukuran yang disediakan, Michelin belum pernah menghadirkan produk untuk SUV yang menggunakan teknologi serupa.

Sumber gambar: AutoBuzz

berita terkait lainnya

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... Read More

Kembali ke atas