Minat Mobil Bekas Semakin Naik Loh, Ini Buktinya!

Ditulis oleh : admin | 13 January 2017

Minat Mobil Bekas Semakin Naik Loh, Ini Buktinya!

Tidak perlu dipungkiri, kebutuhan masyarakat akan kendaraan pribadi semakin meningkat setiap harinya. Selain karena mengutamakan kenyamanan, mobil pribadi juga dirasa lebih mudah digunakan ketika ada keperluan mendadak. Lantas, mobil seperti apa yang menjadi pilihan favorit bagi setiap kalangan masyarakat? Mobil baru apa mobil bekas? Menurut survey, minat mobil bekas tahun 2016 nyatanya semakin meningkat dibanding tahun sebelumnya. Apa yang menyebabkan hal tersebut terjadi? Berikut ulasannya!

Mobil bekas
Source: carmudi.co.id

Baca Juga : 4 Mobil Sedan Bekas Pilihan yang Tepat Untuk Anda

Harga Mobil Baru Semakin Tinggi

Bukan jadi hal yang rahasia lagi, harga mobil baru saat ini semakin hari semakin meningkat. Walaupun harga yang ditawarkan mobil baru juga disesuaikan dengan fitur-fitur terbaru yang ciamik, namun, masyarakat sejatinya lebih memilih mobil bekas dengan alasan harga yang ditawarkan lebih murah. Hal tersebut terlihat dari survey dimana pada tahun 2015 minat masyarakat terhadap mobil bekas hanya sebesar 13 persen namun pasar mobil bekas tahun 2016, minat masyarakat terhadap mobil bekas meningkat drastis sampai 87 persen.

Toyota, Salah Satu Pilihan Favorit

Sejak munculnya pabrikan mobil asal Jepang, Toyota sangat mendominasi pasar otomotif di Indonesia. Jika bicara produsen Toyota, pasti Kijang adalah salah satu bukti nyata yang mendominasi pasar otomotif lokal–sampai akhirnya istilah mobil sejuta umat menjadi identik untuk mobil satu ini.

Tentu saja, sampai tahun 2016, pabrikan mobil Toyota masih bertahan sebagai pilihan favorit dengan penjualan tertinggi di Indonesia. Selain itu, Honda dan Daihatsu ikut menjadi pesaing Toyota. Beberapa mobil bekas yang menjadi pilihan favorit diantaranya, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda CR-V, dan Honda Jazz.

Jenis SUV atau MPV?

Walaupun beberapa mobil baru jenis SUV maupun MPV telah banyak muncul di pasar otomotif lokal, bukan berarti minat masyarakat teralihkan. Untuk masyarakat kelas menengah di ibukota, pilihan mobil jenis SUV atau MPV bekas paling digemari karena cakupan kabin yang luas. Selain itu, mobil bekas jenis Low Class juga menjadi pilihan alternatif lainnya yang banyak diminati masyarakat Indonesia.

Pilihan Warna Paling Digemari

Pilihan warna menjadi salah satu aspek yang mempengaruhi minat masyarakat dalam membeli mobil. Baik mobil bekas maupun mobil baru, pilihan warna yang masih menjadi favorit adalah hitam. Selain itu, pilihan warna netral lainnya seperti abu-abu dan putih menjadi pilihan alternatif kedua selain hitam. Anda termasuk orang yang menyukai mobil berwarna hitam, putih, atau abu-abu? Jika Anda termasuk, beli berbagai mobil bekas dengan pilihan warna tersebut hanya di Momobil.id!

mobil terkait

Rp 130.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 232.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 118.000.000

Individu

JEMBER

Rp 198.000.000

Individu

JEMBER

Rp 230.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 195.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas