Mini EV Cabrio, Mobil Listrik Atap Terbuka Wuling

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 7 September 2022

Mini EV Cabrio, Mobil Listrik Atap Terbuka Wuling

momobil.id – Wuling China resmi meluncurkan mobil listrik mungil Wuling Mini EV Cabrio. Mobil ini merupakan versi atap terbuka dari Mini EV atau Air EV yang dijual di Indonesia. Mini EV Cabrio kabarnya akan dijual secara terbatas sebanyak 100-200 unit.

Mini EV Cabrio sendiri sempat diperkenalkan pada ajang pameran otomotif Shanghai Autoshow 2021 berupa mobil konsep. Wuling kemudian mengembangkan basis dari Mini EV yang merupakan salah satu mobil terlaris di China.

Tampilan Mini EV Cabrio

Jika dilihat dari desain, Sekilas desain dari Mini EV Cabrio mirip dengan versi standar. Desain mengotak pada bagian depan dan belakang menjadi ciri khas dari Mini EV. Lampu pada bagian depan dibekali dengan LED berbentuk huruf C, serta penambahan DRL yang memanjang dan logo Wuling yang menyala. Bentuk bodi dari Mini EV Cabrio dibuat lebih kekar dengan lekukan pada bagian fender. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi velg two-tone dengan desain yang sporty.

Perbedaan tampak jelas pada bagian atap, di mana Mini EV memiliki atap terbuka atau convertible. Atap dari mobil listrik mungil ini bermaterialkan kanvas dan tersedia dalam dua pilihan warna two-tone. Konsumen bisa memilih warna kanvas hitam atau merah tua. Jika Mini EV standar memiliki konfigurasi 4 tempat duduk, maka versi Cabrio hanya memiliki konfigurasi 2 tempat duduk.

Untuk pilihan warna, Mini EV Cabrio tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Sky Blue, Emerald, dan Modern Black.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Air EV Indonesia

Interior dari Mini EV Cabrio

Pada bagian interior, kabin dari Mini EV Cabrio tidak jauh berbeda dengan mobil listrik mungil Wuling lainnya. Mobil ini masih dilengkapi dengan radio pada bagian head unit dan AC berkenob putar. Meskipun demikian, bagian speedometer kini sudah menggunakan layar.

Pada bagian jok, mobil listrik mungil ini juga sudah dilengkapi dengan sepasang struktur pengaman yang mampu melindungi penumpang saat terjadi tabrakan.

Untuk bagian interior, konsumen bisa memilih tema sesuai dengan keinginan. Wuling menghadirkan dua pilihan tema bagi interior Mini EV Cabrio, yaitu hitam putih dan hitam merah.

Segi Performa

Dari segi spesifikasi, Wuling Mini EV Cabrio dilengkapi dengan baterai berukuran 26 kWh. Baterai tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 30 kW atau 40 hp dengan torsi sebesar 110 Nm. Mini EV Cabrio dapat dikemudikan dengan kecepatan maksimal 100 km/jam. Dalam sekali pengisian daya, mobil listrik mungil Wuling ini mampu menempuh jarak hingga 300 km.

mobil terkait

Rp 345.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 205.000.000

Individu

SURABAYA

Rp 343.700.000

Individu

JAKARTA

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 331.100.000

Individu

Rp 309.100.000

Individu


Kembali ke atas