Ikuti Trend Kekinian, MINI Siapkan Mobil Listrik Mini Cooper SE

Ditulis oleh : Farah Diba Agustine

30 Oct 2019

momobil.id - Jika bicara tentang MINI Cooper, pasti ingat serial komedi jadul 90an Mr. Bean. Ya, mobil ini memang sudah dikenal sejak lama. Desainnya yang autentik membuat MINI Cooper tidak pernah sepi peminat meskipun mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Di tengah perkembangan mobil listrik saat ini, MINI juga sudah mempersiapkan versi listrik untuk mobil terbarunya yakni MINI Cooper SE.

Dari sisi performa, MINI Cooper SE menghasilkan tenaga sebesar 181 hp dan torsi 199 pound-feet (270 Newton-meter) yang memungkinkan mobil bergerak dari 0-96 km/jam dalam 6,9 detik dan kecepatan tertingginya mencapai 149 km/jam.

Menggunakan bahan bakar listrik, MINI Cooper SE dibekali baterai berkapasitas 32,6 kWh. Pengisian baterai penuh dapat memakan waktu empat jam menggunakan pengisi daya AC 7,4 kW level 2, namun bisa juga menggunakan pengisi daya cepat (fast charging) tipe DC 50 kW untuk mendapatkan 80 persen dalam waktu yang jauh lebih singkat, yaitu 35 menit.

MINI Cooper SE berukuran 18 milimeter lebih tinggi dari mobil MINI Cooper lainnya yang non-EV, karena dibutuhkan ruang lebih untuk menempatkan baterai. Namun, kapasitas bagasinya sama dengan MINI Cooper seri lainnya, yaitu 211 liter.

Kurang lengkap rasanya jika mobil listrik tidak disandingkan dengan fitur-fitur canggih. MINI Cooper SE sudah dilengkapi dengan layar 6,5 inci yang dapat membantu navigasi, koneksi bluetooth, dan Apple CarPlay. Berikut beberapa fitur lainnya yang disematkan pada MINI Cooper SE:

  • Heated Front Seats
  • Comfort Access Keyless entry
  • LED Headlights and Fog lights
  • Active Driving Assistant with Forward Collision Warning
  • Acoustic Pedestrian Warning
  • Rear View Camera
  • Bluetooth with phone and audio streaming
  • Auto Rain Sensing Wipers and Headlights
  • Automatic Climate Control
  • Heated Mirrors and Washer Jets
  • Cruise Control
  • Leather Multifunction Steering Wheel
  • Dynamic Digital Instrument Cluster
  • Energy Efficient Heat Pump
  • Carbon Black Leatherette Upholstery

Beragam fitur tersebut membuat MINI Cooper SE sangat modern, meski dari tampilan bodinya terkesan jadul. Model jadul ini memang tetap dipertahankan lantaran termasuk nilai jual dari MINI Cooper itu sendiri. Adapun beberapa bagian yang juga menarik perhatian pada mobil ini seperti bagian grill yang mengalami perubahan dan tidak lagi terbuka. Begitu pula di bagian velg yang mengalami perubahan cukup drastis dari model sebelumnya.

Desain lampu belakang juga menjadi daya tarik, meskipun sudah ada pada model sebelumnya. Saat menyala, lampu tersebut nampak seperti bendera Inggris yang dibelah dua, kiri dan kanan.

Terkait harga, MINI Cooper SE dibanderol US$30.750 (sekitar Rp431 juta). Namun harga tersebut masih dapat berubah hingga hari peluncurannya. Di Amerika, MINI Cooper SE dikabarkan akan hadir pada bulan Maret 2020.

Sumber gambar: Motor1

  • News
  • mobil listrik
  • Mini cooper
  • mini cooper se
  • mini cooper se 2020

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

PALEMBANG

2015
Manual

105 juta

JAKARTA BARAT

2015
Otomatis

245 juta

MEDAN

2018
Manual

127 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More