Minim Ubahan, Banderol Daihatsu Sirion Transmisi Manual Tidak Naik

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 20 March 2020

Minim Ubahan, Banderol Daihatsu Sirion Transmisi Manual Tidak Naik

momobil.id – Selain menghadirkan penyegaran pada Ayla, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) turut memberikan penyegaran pada Daihatsu Sirion. Namun tak seperti Ayla yang mendapat cukup banyak ubahan, Sirion hadir dengan ubahan yang cukup minim pada versi facelift kali ini.

Daihatsu Sirion facelift
Daihatsu Sirion facelift

Dari sisi eksterior, Daihatsu Sirion facelift mendapat penambahan aerokit, side stone guard dual tone, LED headlamp dengan follow me home, serta garis-garis tegas di sekitar body. Sirion juga mendapat head unit sebesar tujuh inci yang memiliki kemampuan Mirror Link sebagai pembaruan di sisi interior.

Untuk pilihan warna, Daihatsu Sirion facelift kini memiliki opsi warna Electric Blue Metallic dan Granit Grey Metallic. “Dua warna baru ini memiliki efek flip flop ketika terkena sinar. Jadi ada yang highlight dan ada yang shadow,” jelas Head of Styling Design Department Research & Development PT ADM, Mark Widjaja dalam video live streaming peluncuran Ayla dan Sirion.

Lantaran ubahannya tak terlalu banyak, Sirion versi penyegaran ini dibanderol Rp200.100.000 untuk transmisi manual dan Rp214.850.000 untuk transmisi otomatis. Harga Sirion transmisi manual tak ada perubahan alias tidak naik dibanding model sebelumnya. Sedangkan transmisi otomatis, harganya naik Rp3,75 juta dibanding model sebelumnya.

“Populasi Indonesia saat ini, anam muda atau kaum millennial mendominasi struktur populasi kita. Karena itu, penting bagi kami memperhatikan lifestyle dan perkembangan mereka seperti apa. Sejak diperkenalkan pertama kali pada 2007, Sirion diterima dengan baik oleh anak muda. Produk ini mencerminkan anak muda yang dinamis,” ujar Presiden Direktur PT ADM, Tetsuo Miura.

Baca juga: Bukan Over Kredit, Begini Caranya Menjual Mobil yang Masih Nyicil

Adapun Sirion facelift 2020 masih menggunakan mesin 1.329 ccm 4 silinder yang mampu menyemburkan tenaga maksimum 95 Ps dan torsi 12,2 Nm. Pada sistem pengeremannya, Sirion juga telah dilengkapi fitur ABS+EBD.



Kembali ke atas