Mitsubishi Eclipse Cross Bakal Berbekal Teknologi PHEV

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 22 September 2020

Mitsubishi Eclipse Cross Bakal Berbekal Teknologi PHEV

momobil.id – Sejak tahun 2017, Mitsubishi Eclipse Cross merupakan model yang meluncur dengan status global dan diposisikan sebagai crossover yang memadukan gaya ala coupe dengan kemampuan sport utility vehicle (SUV). Di Indonesia, Eclipse Cross baru dipasarkan pada 2019 lalu.

Kali ini, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan akan meluncurkan model baru dari Eclipse Cross. Seperti dilansir Kompas.com, rencananya Eclipse Cross akan mendapat desain ulang dan akan mengusung teknologi plug-in hybrid ( PHEV). New Eclipse Cross bahkan telah dijadwalkan untuk dirilis pada tahun fiskal 2020.

Sebagai informasi, tahun fiskal MMC berlaku dari 1 April 2020 hingga 31 Maret 2021. Artinya masih ada waktu hingga enam bulan ke depan, sebelum kita benar-benar menyaksikan peluncurannya. Seiji Watanabe selaku Division General Manager of Design MMC mengatakan, SUV ini bakal mendapat penyegaran pada desain fascia dan buritan, dengan desain yang lebih mewah dan enerjik.

“Desain baru ini mendapat inspirasi dari Mitsubishi e-EVOLUTION Concept yang menekankan kekuatan dan dinamika dari warisan SUV Mitsubishi Motors, sekaligus menambah keindahan dan keanggunan ala coupe SUV,” ujar Watanabe, dalam keterangan resmi (17/9/2020).

Baca juga: Mobil Jarang Digunakan? Simak Tips Mencegah Bahan Bakarnya Menjadi Basi

“Eclipse Cross terbaru merupakan langkah pertama menuju generasi berikutnya dari desain Mitsubishi, dan banyak hal lain yang akan datang,” sambungnya. Menariknya, MMC akan memperluas jajaran mobil PHEV dengan New Eclipse Cross di beberapa negara.

Hal ini dilakukan berdasarkan kesuksesan Outlander PHEV yang menurut data internal Mitsubishi Motors, telah terjual lebih dari 260 ribu unit sejak Januari 2013 sampai Maret 2020. Dengan kehadirannya, New Eclipse Cross akan menjadi PHEV kedua dari Mitsubishi yang bisa menjadi pilihan pelanggan akan sebuah SUV listrik.

Sumber gambar: Shutterstock


Kembali ke atas