Mitsubishi Indonesia Umumkan Recall Ratusan Ribu Unit Xpander

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 24 June 2020

Mitsubishi Indonesia Umumkan Recall Ratusan Ribu Unit Xpander

momobil.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan kampanye perbaikan atau recall pada Mitsubishi Xpander. Berdasarkan data Mitsubishi Indonesia, ada sekitar 139.111 unit Xpander produksi tahun 2017-2019 yang terkena dampak recall ini. Kampanye perbaikan yang dilakukan Mitsubishi terkait masalah pada fuel pump atau pompa bensin. Sebelumnya, Mitsubishi sudah melakukan investigasi dan menemukan bahwa baling- baling di pompa bensin memuai dan berubah bentuk. Hal ini membuat baling-baling bergesekan dengan bagian sekitarnya hingga berhenti berputar. Kondisi ini menyebabkan fuel pump dalam tangki mesin berhenti beroperasi dan mesin tidak dapat dinyalakan.

Pemilik Xpander tahun 2017-2019 penting untuk melakukan perbaikan ini. Mitsubishi akan melakukan pemeriksaan pada modul fuel pump Xpander, dan melakukan penggantian dengan unit fuel pump yang sudah disempurnakan. Untuk pengerjaannya sendiri, pergantian unit fuel pump ini diestimasi memakan waktu ssekitar 3 jam, yaitu 1 jam untuk pemeriksaan dan 2 jam untuk penggantian unit.

Bagi konsumen yang ingin melakukan recall, konsumen bisa langsung datang ke dealer atau memanfaatkan layanan home service. Konsumen yang ingin datang ke dealer bisa langsung datang ke dealer resmi Mitsubishi Indonesia untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian pada kendaraannya. Apabila konsumen ingin memanfaatkan layanan home service, maka pihak dealer bisa datang langsung ke rumah konsumen. Konsumen dapat mengatur jadwal pemeriksaan dan memanfaatkan fasilitas service booking melalui Mitsubishi Motors Customer Care di 0804-1-300-300 atau lewat aplikasi “My Mitsubishi ID“.

Baca Juga : Melihat Strategi Baru Aliansi Renault Nissan Mitsubishi di Industri Otomotif

Kampanye recall ini direspon positif oleh Dani Bastian selaku Ketua Umum Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC). Pasalnya, pengurus komunitas Xpander ini sudah mengetahui masalah fuel pump pada Xpander ini.

“Dari komunitas memang sudah dikabari jauh-jauh hari, sudah muncul wacana recall. Tapi dari sekitar 4.000-an anggota X-MOC, yang saya dengar baru hitungan jari,” ujar Dani dilansir dari Kompas.com

Bagi pemilik Xpander Facelift dan Xpander Cross tidak perlu khawatir. Pasalnya recall ini hanya dilakukan pada Xpander prduksi tahun 2017 – 2019 saja, yang merupakan Xpander generasi awal.



Kembali ke atas