Ternyata Outlander PHEV Bisa Menjadi Cadangan Listrik, Begini Caranya!

Ditulis oleh : admin | 2 August 2019

Ternyata Outlander PHEV Bisa Menjadi Cadangan Listrik, Begini Caranya!

momobil.id – Teknologi Rechargeable Hybrid Vehicle (PHEV) memungkinkan mobil memiliki fungsi lain, bukan hanya kendaraan transportasi rendah emisi. Salah satunya adalah sumber listrik cadangan. Osamu Masuko selaku Presiden Mitsubishi Motors Corporation (MMC) pada pembukaan GIIAS 2019, mengatakan Outlander PHEV bisa menjadi sumber kehidupan sebuah keluarga di Jepang selama gempa Hokaido.

“Keluarga beranggotakan empat orang bertahan selama sepuluh hari, hanya mengandalkan listrik dari baterai Outlander PHEV,” kata Masuko.

Dikonfirmasi terpisah, Irwansyah Siregar, Kepala Seksi Layanan Teknis dan Dukungan CS Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) PT Mitsubishi Motors Indonesia, mengatakan teknologi PHEV dapat berupa generator atau sumber daya cadangan yang berfungsi sebagai bank daya untuk ponsel.

“Ketika baterai sudah penuh, mobil Mitsubishi Outlander PHEV dapat digunakan sebagai sumber daya seperti Powerbank. Namun ada batas daya yaitu 1500 watt,” kata Irwansyah.

Metode tersebut, lanjut Irwansyah, adalah memastikan mobil masih memiliki daya baterai atau bensin dan lihat kembali kapasitas baterai mobil.

“Mobil tidak harus dinyalakan, tetapi pastikan aki menyala. Ketika sudah siap, cukup masukkan apa pun yang butuh dinyalakan, seperti lampu, lemari es, dan sebagainya selama daya listriknya tidak melebihi 1500 watt. Soket ini ada di bagasi,” katanya.

Lampu atau kulkas akan terus beroperasi selama baterai dan bahan bakar mobil masih tersedia. “Port keluar ada di bagasi, cukup dicolokkan. Tidak perlu menggunakan konverter lagi. Catu daya akan datang langsung dari baterai lithium-ion,” kata Irwansyah.

Baca Juga: Simak empat tip cara merawat minyak rem dengan benar

Dia mencontohkan jika mobil tersebut adalah Outlander PHEV, yang memiliki kapasitas baterai 13,8 kWh, sehingga durasi mobil bisa menjadi sumber tenaga cadangan hingga satu hari. lengkap.

“Sistem akan terus beroperasi hingga baterai tersisa 20%. Saat kondisi tersebut, mesin akan mulai secara otomatis dan bensin akan mengisi baterai. Sistem terus berlanjut hingga baterai dan bensin habis, “kata Irwansyah. (STD)

mobil terkait

Rp 125.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 335.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 147.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 138.000.000

Individu

JEMBER

Rp 114.000.000

Individu

JEMBER

Rp 107.000.000

Individu

JEMBER


Kembali ke atas