Mitsubishi Pajero Sport Tak Dapat Insentif PPnBM, Coba Lirik Unit Sekennya

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 8 April 2021

Mitsubishi Pajero Sport Tak Dapat Insentif PPnBM, Coba Lirik Unit Sekennya

momobil.id – Mitsubishi Pajero Sport tak masuk dalam daftar perluasan insentif PPnBM sehingga harga unit barunya tidak ada perubahan. Bagi yang sudah ngebet meminang pesaing Toyota Fortuner ini, melirik unit bekas Mitsubishi Pajero Sport juga bisa menjadi alternatif karena harga yang ditawarkan bisa lebih murah untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Saat ini, harga unit bekas Mitsubishi Pajero Sport di wilayah Jakarta dan sekitarnya sudah lebih murah untuk tahun yang terbilang masih muda. Misalnya, Pajero Sport Dakar 4×2 AT rakitan 2017, harganya sekennya kini berkisar Rp420 jutaan-Rp435 jutaan. Sebagai perbandingan, unit baru Pajero Sport Dakar 4×2 AT saat ini dibanderol Rp575.700.000.

Jika ingin yang harganya lebih terjangkau lagi, Pajero Sport rakitan 2016 mungkin bisa menjadi alternatif berikutnya. Pajero Sport Dakar 4×2 tahun 2016 harganya kini berkisar Rp385 jutaan hingga Rp409 jutaan. Saat ini Pajero Sport seken juga ada yang harganya telah berada di angka Rp200 jutaan, namun untuk tahun yang agak tua seperti 2012-2015 yang banderolnya berkisar Rp225 jutaan hingga Rp292 jutaan.

Adapun Mitusbishi Pajero Sport yang sempat digadang-gadang masuk dalam daftar perluasan insentif PPnBM, ternyata tidak memenuhi kriteria persyaratan yang diajukan pemerintah. Tercatat hanya ada empat model mobil 1.500-2.500 cc yang memenuhi kriteria itu, yakni Toyota Fortuner, Toyota Kijang Innova, Honda HR-V 1.8 liter, dan Honda CR-V.

“Kami paham harus memikirkan konsumen kita yang saat ini ingin membeli Pajero Sport. Kami mohon maaf, Pajero Sport belum bisa masuk relaksasi PPnBM,” ujar Naoya Nakamura Presiden Direktur MMKSI, seperti dilansir Kompas.com.

Baca juga: Dapat Insentif PPnBM, Ini Harga OTR Honda City Hatchback RS

Meski begitu, konsumen Pajero Sport tidak perlu berkecil hati. Masih ada sejumlah insentif yang diberikan MMKSI hingga diler untuk SUV ladder frame ini. “Sebagai gantinya kami telah memulai sales program yang lebih baik lagi, mulai dari April 2021 khusus untuk Pajero Sport,” kata Nakamura.

“Sehingga konsumen kami yang ingin beli Pajero Sport tetap dapat benefit dan diuntungkan dengan program sales yang sudah kami terapkan,” tambahnya.


Kembali ke atas