Mitsubishi Perkenalkan Calon Triton Anyar, XRT Concept

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 24 March 2023

Mitsubishi Perkenalkan Calon Triton Anyar, XRT Concept

momobil.id – Mitsubishi Motors Corporation nampaknya mempersiapkan calon pick-up terbaru lewat pengenalan Mitsubishi XRT Concept. Konsep pick-up ini dipamerkan ke publik pada pameran otomotif Bangkok International Motor Show (BIMS) 2023. 

Menurut kabar yang beredar, versi produksi dari XRT Concept merupakan All New Triton generasi keenam. Pick-up anyar dari Mitsubishi tersebut direncanakan meluncur pada tahun fiskal 2023. Nantinya Triton generasi keenam akan menyapa di Thailand terlebih dahulu, kemudian disusul dengan negara-negara Asia Tenggara, Oseania, dan pasar global lainnya.

“Tahun fiskal 2023 adalah tahun yang penting bagi Mitsubishi Motors untuk mengakselerasi bisnis kami di kawasan ASEAN, dengan peluncuran Triton yang telah diperbarui sepenuhnya dan sebuah compact SUV baru,” ujar Presiden dan CEO Mitsubishi Motors, Takao Kato.

All New Triton sendiri saat ini sedang dalam tahap penyempurnaan tahap akhir sebelum nantinya diperkenalkan. Mitsubishi telah melakukan uji ketahanan di seluruh dunia sambil mengggunakan pengalamannya dalam aktivitas reli. Kabarnya, Triton generasi terbaru akan menggunakan sasis ladder-frame anyar yang juga digunakan oleh Nissan Navara.

Baca Juga: Mitsubishi Tampilkan SUV XFC Concept ke Publik

Tampilan dari XRT Concept 

Dilihat dari penampilannya, Mitsubishi XRT Concept tampak gagah dan tangguh dengan garis yang lebih tegak. Kap mesin terlihat lebih tinggi dengan penggunaan grill yang lebih tegak dan mengotak. Serupa dengan generasi sebelumnya, lampu utama terletak pada bagian bawah, sementara bagian atas terdapat lampu LED DRL yang menyatu dengan grill. 

Kesan kokoh juga berlanjut pada bagian samping dengan style horizontal. XRT Concept juga dilengkapi dengan over fender bagian depan dan belakang yang menonjol, serta ban mud-terrain yang cocok digunakan di medan berlumpur. 

Bagian bodi dibalut dengan desain kamuflase yang terinspirasi dari bebatuan lava. Pada bagian samping terdapat grafis ikon Ralliart dengan 10 garis paralel. Kabarnya All New Triton akan terlihat serupa XRT Concept, dengan aksen dan beberapa aksesoris tambahan yang dihilangkan.

Soal spesifikasi mesin, belum ada rincian dari Mitsubishi mengenai mesin apa yang digunakan oleh mobil tersebut. Kabarnya, Mitsubishi akan menyematkan mesin 4N16 yang juga digunakan oleh Nissan Caravan. Mesin tersebut dilengkapi dengan DOHC dan MIVEC yang berkapasitas 2.400 cc. 

mobil terkait

Rp 225.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 188.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 165.000.000

Individu

BEKASI

Rp 545.000.000

Individu

PEKANBARU

Rp 245.000.000

Individu

BOGOR

Rp 210.000.000

Individu

JEMBER


Kembali ke atas