Mitsubishi Tampilkan SUV XFC Concept ke Publik

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 20 October 2022

Mitsubishi Tampilkan SUV XFC Concept ke Publik

momobil.id – Demi bersaing dalam pasar SUV segmen B, Mitsubishi Motors menampilkan mobil konsep SUV terbarunya, yaitu Mitsubishi XFC Concept. Bermain di pasar SUV 5-seater dengan dimensi kecil, versi produksi dari XFC Concept nantinya akan bersaing langsung dengan KIA Seltos, Honda HR-V, dan Hyundai Creta.

“Permintaan kendaraan sport kecil (SUV) di Vietnam terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Peluncuran global konsep SUV kecil menunjukkan komitmen Mitsubishi Motors di masa depan mempromosikan pengembangan bisnis di pasar ini.” kata Ryoichi Inaba, General Manager in charge of Southeast Asia – Mitsubishi Motors Corporation, dilansir dari detik Oto.

Tampilan dari Mitsubishi XFC Concept

SUV Mitsubishi XFC Concept masih memiliki bahasa desain Dynamic Shield dengan berbagai peningkatan dan pembaruan. XFC Concept memiliki tampilan yang kuat namun kental dengan aura SUV kompak.

Pada bagian depan, terdapat grille yang cukup besar berbentuk trapesium dengan logo tiga berlian. Bagian samping grille dilengkapi dengan lampu yang cukup unik dan agresif. Mitsubishi kemungkinan masih mempertahankan bahasa desain yang mirip dengan Xpander, di mana lampu utama berada pada bagian bawah sementara bagian atas merupakan lampu DRL. Sementara pada bagian bumper, mobil konsep ini masih menggunakan lampu DRL berbentuk heksagon.

Beralih ke bagian samping, karakter SUV cukup kuat dengan jarak ground clearance yang cukup tinggi. Lekukan bodi pada bagian samping terkesan kekar dengan wheel arches yang besar. Selain itu, velg yang digunakan pada versi konsep memiliki ukuran yang besar. Untuk versi produksi, XFC Concept diyakini menggunakan velg 16 inci – 17 inci.

Sementara pada bagian belakang, lampu dari XFC Concept sekilas mirip dengan yang digunakan Xpander. Bagian belakang mobil juga dilengkapi dengan spoiler yang terlihat sporty. Bumper belakang pada calon SUV kompak ini juga disematkan lampu DRL berbentuk heksagon.

Baca Juga: Mitsubishi Resmi Rilis Outlander Black Edition di Jepang

Interior XFC Concept

Bagian interior dari XFC Concept mirip dengan mobil zaman sekarang. Tampilan interior terkesan sporty dan modern dengan dua layar digital besar yang disematkan pada bagian dashboard. Kemudi pada bagian dashboard juga berbentuk flat bottom dengan tombol-tombol multifungsi.

Meskipun ditujukan sebagai SUV kompak, XFC Concept memiliki kabin yang cukup lapang. Pada bagian belakang, Mitsubishi menawarkan ruang kaki yang cukup lapang.

Fitur dan Spesifikasi

XFC Concept dibekali dengan serangkaian fitur yang cocok untuk berkendara. Mitsubishi menyematkan empat mode berkendara, yaitu Normal, Mud, Gravel, dan Wet. Penggunaan mode wet diklaim cocok untuk negara-negara ASEAN dengan iklim tropis.

Sementara dari segi spesifikasi, Mitsubishi belum mengungkapkan detail mesin karena XFC masih berupa mobil konsep. Rencananya, Mitsubishi akan meluncurkan versi produksi dari XFC antara April 2023 hingga Maret 2024 mendatang. Mobil ini akan melengkapi lini produk Mitsubishi Motors yang dijual di negara ASEAN seperti Triton, Pajero Sport, Outlander dan Outlander PHEV, Xpander dan Xpander Cross, serta Mirage dan Attrage.

Sumber gambar: id.motor1.com

mobil terkait

Rp 295.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 622.900.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 346.700.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 324.000.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA


Kembali ke atas