Mitsubishi Unggah Teaser SUV XFC, Siap Meluncur 10 Agustus

Ditulis oleh : admin | 3 July 2023

Mitsubishi Unggah Teaser SUV XFC, Siap Meluncur 10 Agustus

momobil.id – Mitsubishi Motors Indonesia resmi merilis teaser SUV baru yang diklaim sebagai versi produksi dari XFC Concept. Dalam unggahannya tersebut terlihat bocoran mengenai detail, fitur, serta tanggal peluncurannya.

Versi produksi dari XFC Concept akan diluncurkan pada 10 Agustus 2023, hari pertama pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Pemesanannya sendiri sudah dibuka sejak akhir Mei kemarin. Menariknya, peluncuran dari versi produksi Mitsubishi XFC akan berstatus global premiere.

“PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat ini sedang melakukan persiapan yang intensif untuk menjadi negara pertama yang akan memperkenalkan dan memasarkan The New SUV ini,” ujar Atsushi Kurita selaku Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), dalam keterangan resminya.

Calon mobil SUV baru tersebut akan menjadi rival dari Honda HR-V, Hyundai Creta, dan Toyota Yaris Cross di Indonesia.

Desain Mitsubishi XFC

Berdasarkan teaser yang diunggah, versi produksi dari Mitsubishi XFC Concept akan memiliki tampilan yang serupa dengan versi konsepnya. Bagian depan memiliki gril besar berbentuk trapesium dengan logo berlian. Pada bagian samping gril terhadap lampu utama dengan bentuk yang unik dan agresif.

Beralih ke bagian samping, lekukan bodi terkesan kekar dengan wheel arches besar, serta ground clearance mencapai 222 mm. Sementara bagian belakang dari versi produksi XFC Concept tampak sporty dengan lampu belakang berbentuk T yang mirip dengan bagian depan.

Baca Juga: Mitsubishi Tampilkan SUV XFC Concept ke Publik

Bocoran Fitur XFC Versi Produksi

Dari bocoran yang beredar, Mitsubishi XFC memiliki sejumlah fitur yang tidak dimiliki oleh pesaingnya. Versi produksi akan dilengkapi dengan empat mode berkendara, yaitu Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Mobil ini juga akan dibekali dengan fitur Active Yaw Control.

Masuk ke bagian interior, bentuk dashboard tampak modern dengan penggunaan head unit berukuran besar yang dilengkapi fitur Multi Meter. Fitur ini dapat menunjukkan kemiringan mobil dan speedometer digital.

Soal fitur hiburan, versi produksi dari XFC akan mengusung Dynamic Sound Yamaha Premium yang merupakan hasil kolaborasi antara Yamaha dan Mitsubishi Motors. Sistem audio tersebut mampu menyesuaikan volume, bass, clear mid, dan high tone dengan kecepatan mobil.

Sumber tenaga dari XFC kabarnya akan menggunakan mesin 1.500 cc MIVEC dengan penggerak roda depan. Mitsubishi XFC juga akan dibekali dengan mesin hybrid. Meskipun demikian, PT MMKSI mengkonfirmasi bahwa varian hybrid belum akan tersedia dalam waktu dekat.

mobil terkait

Rp 225.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 188.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 165.000.000

Individu

BEKASI

Rp 545.000.000

Individu

PEKANBARU

Rp 245.000.000

Individu

BOGOR

Rp 210.000.000

Individu

JEMBER


Kembali ke atas