Review Singkat Mitsubishi Xpander Ultimate 2018

Mitsubishi Xpander Ultimate 2018 | GIIAS

momobil.id - Sejak diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 tahun lalu, nama Mitsubishi Xpander terus mencuri perhatian. Saat pameran saja sebanyak 6.374 unit langsung dipesan saat itu juga. Dan hampir setahun setelah perkenalan, pesona Mitsubshi Xpander tidak pudar.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), mengacu pada distribusi wholesale (dari pabrik ke diler), distribusi Mitsubishi Xpander mencapai 36.670 unit. Sampai Mei 2018, Xpander sudah merajai penjualan kategori mobil low multiple purpose vehicle (LMVP) mengalahkan Avanza.

Misubishi sendiri menghadirkan beberapa tipe Xpander, di mana yang tertinggi ada pada varian Xpander Ultimate. Dari situs resmi Mitsubishi, saat ini Mitsubishi Xpander Ultimate 2018 dibanderol seharga Rp 253.400.000 (harga per 26 Juli 2018).

Sebagai seri tertinggi, Mitsubishi Xpander Ultimate 2018 memiliki penambahan fitur yang tidak  dimiliki model lainnya. Fitur-fitur tersebut mencakup Brake Assist, Front SRS Airbags Front, Front SRS Airbags Passengers, Keyless Operation System hingga Rear View Camera. Untuk lebih jelasnya, yuuk kita simak sedikit ulasan mengenai Mitsubishi Xpander Ultimate 2018.

Desain dan Fitur Mitsubishi Xpander Ultimate 2018

Secara fisik, Mitsubishi Xpander Ultimate harus diakui tampil lebih mentereng dibanding seri di bawahnya. Salah satunya melalui kehadiran ornamen krom di sejumlah titik seperti gril, gagang pintu dan spion.

Untuk lampu-lampu sudah menggunakan jenis LED yang ditempatkan sejajar dengan kabin mesin. Sedangkan lampu utama diletakkan di kanan kiri grill serta penambahan lampu kabut di bagian bawahnya. Di bagian belakang Anda akan melihat kehadiran LED Stop Lamp dengan bentuk yang elegan. Ukuran ban Mitsubishi Xpander Ultimate adalah 205/55 R16 dengan Wheelbase 2.775mm serta ground clearance 205 mm.

Sementara di bagian interior, Mitsubishi Xpander Ultimate 2018 dikemas dengan paduan sentuhan yang menarik. Ditambah keberadaan audio touchscreen serta rear view camera yang berguna ketika ingin parkir.

Yang membuatnya menjadi salah satu mobil pilihan keluarga adalah ukuran kabin sangat lega. Mobil dengan kapasitas 7 penumpang ini bisa dikatakan memiliki kabin terluas untuk mobil dikelasnya. Keuntungannya dengan kabin yang lega tentu akan terasa nyaman ketika keluarga Anda melakukan perjalanan jauh.

Seating arrangement kursi baris kedua dan ketiga bisa dilipat untuk menghadirkan permukaan yang rata. Di kursi baris kedua juga disediakan sandaran lengan lebar yang memungkinkan pengguna makin terasa nyaman.

Mitsubishi juga tetap memperhatikan fitur dengan teknologi terkini. Di Mitsubishi Xpander Ultimate ada fitur 3PR ELR Seatbelts, Front SRS Airbags, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta penambahan Brake Assist (BA) dan Hill Start Assist (HSA) yang tidak dimiliki model lain.

Performa Mitsubishi Xpander Ultimate 2018

Performa yang Mitsubishi Xpander Ultimate 2018 sebenarnya tidak jauh berbeda dengan tipe lain, yaitu menanam mesin 4A91 1.5L MIVEC DOHC 16-Valve. Mesin inni mampu menghasilkan daya 104 PS pada putara 6.000 rpm. Bedanya, Xpander Ultimate memiliki opsi  transmisi otomatis 4 speed tanpa kehadirna transmisi manual. Mobil pilihan keluarga ini juga dibekali kapasitas tangki 45 liter.

Oleh: Malika

Foto: Istimewa

Berita Terbaru

  • Ban Berteknologi RFT, BMW Siapkan Bengkel Siaga di Jalur Mudik
    • 23 May 2019
  • Tip Merawat Wiper Mobil agar Tetap Maksimal Menyapu Air
    • 23 May 2019
  • Mobil Rusak karena Kerusuhan, Apakah Bisa Diganti Asuransi?
    • 23 May 2019
  • Periksa Komponen Mobil Berikut Sebelum Berangkat Mudik
    • 20 May 2019
  • Pilih-pilih Karpet 'Mie' Berbahan PVC Coil untuk Mobil
    • 20 May 2019