Mobil Anda Bau? Ini 5 Cara Mengharumkan Mobil Anda

Ditulis oleh : admin | 28 December 2016

Mobil Anda Bau? Ini 5 Cara Mengharumkan Mobil Anda

Memiliki mobil kesayangan tentunya harus dirawat dengan baik. Mulai dari mesin, eksterior, maupun interior. Semua bagian tersebut pastinya memiliki nilai yang berpengaruh bagi pengendara maupun penumpang. Terutama interior yang harus Anda rawat secara baik agar tidak menimbulkan bau kurang sedap, jamur di sudut jok mobil, atau bahkan tumbuhnya hewan-hewan seperti rayap, kecoa, ataupun bakteri sekalipun. Menjijikkan bukan? Maka dari itu, selain kita harus menjaga kebersihan di interior mobil, Anda juga harus menempatkan pengharum agar mobil Anda selalu wangi dan terhindar dari bakteri. Untuk itu Anda harus tahu cara mengharumkan mobil agar dapat selalu wangi kemana pun Anda membawa mobil.

Cara mengharumkan mobil
Source: mobilpalembang.net

Namun seringkali kita salah dalam memilih pengharum mobil yang cocok dengan selera. Terkadang pengharum mobil tidak sesuai dengan selera kita dan menimbulkan wangi yang terlalu berlebihan atau malah tidak wangi sama sekali. Lalu, harus bagaimana memilih pengharum mobil yang cocok dan tahan lama? Berikut 5 cara mengharumkan mobil paling jitu.

Pengharum Mobil Aroma Terapi

Cara mengharumkan mobil pertama untuk Anda yang ingin membeli pewangi mobil salah satunya adalah dengan cara menggunakan pengharum mobil dengan aroma terapi seperti, aroma teh, kayu, daun pandan, dan lain sebagainya. Letakkan pengharum dengan aroma terapi tersebut di bawah jok mobil Anda, bagian bagasi, dan setiap sudut mobil yang menimbulkan bau tidak sedap.

Pengharum Tipe Spray atau Liquid

Selain pengharum mobil dengan aroma terapi, pengharum bertipe spray atau liquid juga bisa menjadi alternatif pilihan Anda untuk memberikan kesan wangi di dalam mobil Anda. Jenis pengharum spray dapat Anda semprotkan di ruangan interior mobil Anda dan di setiap sudut mobil Anda. Dengan pengharum tipe spray, penguapan sirkulasi udara akan memberikan aroma yang harum dari bawah ke atas dan ke semua ruangan kabin mobil Anda. Untuk tipe pengharum liquid, Anda bisa letakkan di dashboard mobil Anda.

Hindari Pengharum Mobil Berbentuk Padat atau Gel

Di toko-toko perlengkapan aksesoris mobil, pasti Anda seringkali menemukan pengharum mobil berbagai jenis. Salah satu bentuk pengharum mobil yang sering kita jumpai adalah pengharum mobil berbentuk padat atau gel. Namun, pengharum jenis ini sebaiknya Anda hindari karena dapat meleleh dan meninggalkan noda jika terkena udara panas. Selain itu, jika lelehan gel tersebut dibiarkan terlalu lama akan menimbulkan kerak dan bau kurang sedap.

Gunakan Pengharum Mobil Secukupnya, Jangan Berlebihan!

Jika pengharum Anda berbentuk spray, gunakan secukupnya dan jangan berlebihan. Karena jika Anda menyemprotkan terlalu berlebihan, maka yang akan terjadi adalah timbulnya bau kurang sedap atau bau apek pada interior mobil. Karena bau yang tercium dari dalam mobil Anda adalah percampuran antara udara dari luar dengan pengharum mobil Anda. maka dari itu, gunakan pengharum secukupnya sebagai cara mengharumkan interior mobil.

Buka Semua Pintu Mobil Saat Akan Berkendara dan Setelah Berkendara

Untuk menghindari bau apek atau bau kurang sedap, lakukan membuka semua pintu dan jendela mobil Anda sebelum mengendarai mobil maupun setelah mengendarai mobil. Lakukan setiap hari jika Anda hendak berpergian kurang lebih selama 5 menit. Hal ini terbukti dapat mengurangi bau apek atau bau kurang sedap di dalam mobil Anda.

Itu lah 5 cara mengharumkan mobil paling jitu dalam kondisi apapun. Tentu saja, pengharum mobil bukan hanya untuk mengurangi bau tidak sedap, melainkan untuk kenyamanan pengendara dan penumpang yang ada di mobil Anda. Anda tidak mau kan mobil Anda tercium bau kurang sedap? Makanya, lakukan 5 cara mengharumkan mobil paling mudah tersebut!

mobil terkait

Rp 153.000.000

Individu

JEMBER

Rp 98.000.000

Individu

JEMBER

Rp 117.000.000

Individu

JEMBER

Rp 107.000.000

Individu

JEMBER

Rp 140.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 140.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas