5 Mobil Bekas Paling Irit BBM

Mobil Bekas Paling Irit BBM | Mobil Bekar Berkualitas

 

momobil.id - Setiap orang mempunyai tujuan dan selera masing-masing pada saat membeli mobil bekas. Salah satu alasan yang sering ditemui adalah mobil nyaman, tangguh, dan irit BBM. Meski kocek hanya cukup untuk membeli mobil bekas, tak perlu bingung menentukan pilihan seperti alasan di atas. Ini rekomendasi mobil bekas paling irit BBM yang bisa Anda bawa pulang.

 

Honda Brio Satya

 

Merupakan mobil berlabel low cost green car (LCGC) yang dapat Anda pertimbangkan dalam memilih mobil bekas yang irit bahan bakar. Memakai mesin Honda i-VTEC berkapasitas 1.200 cc, mobil ini mampu mengkonsumsi bahan bakar sebesar 22 km/liter.

 

Honda Civic Turbo

 

Mesin turbo punya performa handal mendongkrak tenaga mesin lebih maksimal. Bahkan berkontribusi memanfaatkan pembakaran BBM di mesin secara optimal. Honda Civic Turbo adalah buktinya. Tingkat keiritan bahan bakar dari kendaraan beroda empat ini mampu mencapai 22 km/liter. Menariknya, meski memiliki kompresi yang terbilang tinggi, yakni di angka 10,6, mesinnya dapat mengkonsumsi bahan bakar beroktan rendah seperti jenis RON 87 yang lebih ramah kantong.

 

Mitsubishi Mirage

 

Berbekal mesin Mitsubishi Innovative Valve Electronic (MIVEC) 3 silinder yang memiliki kapasitas 1.200 cc plus dukungan transmisi otomatis CVT (Continuous Variable Transmission), pemakaian bahan bakar Mitsubishi Mirage pun menjadi tidak boros, yakni sekitar 21 km/liter. Optimalkan keiritan mobil ini dengan beberapa trik, seperti menjaga RPM di angka 1.500 - 1.200 dan mengatur temperatur AC tidak di bawah 25 derajat.

 

Nissan March

 

Teknologi Continuously Variable-Valve Timing Control (CVTC) 3 silinder pada mesin berkapasitas 1.200 cc, yang terbenam di city car Nissan March berkontribusi pada efisiensi bahan bakar yang digunakan. Mobil ini diklaim mampu menekan penggunaan bahan bakar hingga 21 km/liter. Jika Anda menginginkan performa lebih tinggi, varian mesin berkapasitas 1.500 cc menjadi opsi yang patut dipertimbangkan.

 

KIA Picanto

 

Mobil hatchback ini mengonsumsi bahan bakar cukup irit, yakni di kisaran 19 km/liter. Satu fitur yang tersedia untuk memastikan keunggulan tersebut adalah Active Eco System. Pada transmisi manual, indikator fungsi itu akan menyala bila putaran mesin sudah tepat untuk perpindahan transmisi, baik kenaikan maupun penurunan kecepatan. Satu trik untuk semakin memaksimalkan keiritannya adalah dengan memindahkan gigi sebelum indikator menyala agar perpindahan gigi terjadi sebelum RPM tinggi, sehingga penggunaan bahan bakar lebih efisien.

 Oleh : Redaksi momobil.id - Artikel Otomotif Foto : Istimewa - Mobil Bekas Paling Irit BBM

Berita Terbaru

  • 3 Jenis Mobil Yang Bikin Mudik Lebih Hemat
    • 16 Apr 2019
  • Mobil Kecil Jadi Trend Buat yang Muda
    • 09 Apr 2019
  • 4 Modifikasi Mobil Unik di Indonesia – Dari Batman Hingga Fast Furious
    • 01 Apr 2019
  • Deretan Mobil Mewah Pilihan Miliuner Muda
    • 31 Mar 2019
  • 4 Tips Mengatasi Phobia Mengemudi Mobil
    • 30 Mar 2019