Mobil Bekas Terbaik di Bawah Harga Rp 150 Jutaan

Ditulis oleh : Redaksi momobil.id | 19 February 2019

Mobil Bekas Terbaik di Bawah Harga Rp 150 Jutaan

Menjelang Ramadan, penjualan mobil bekas umumnya akan makin ramai lagi. Tetapi waktu yang tepat untuk membeli mobil bekas yang ideal untuk kebutuhan Lebaran dan mudik adalah dua bulan sebelum Ramadan. Asumsinya adalah harga mobil bekas masih normal dan belum ada kenaikan akibat tingginya permintaan.

Jika keterbatasan budget masih jadi kendala, mobil dengan kondisi bekas adalah solusinya. Berbagai ragam harga mobil berkondisi bekas banyak ditawarkan. Tetapi jika Anda ingin mematok budget untuk mendapatkannya, itu merupakan langkah manajemen yang baik. Misalkan saja Anda ingin memiliki mobil second dengan budget di bawah Rp 150 juta, maka hal selanjutnya yang dilakukan adalah mencari tahu produk dengan harga kisaran tersebut.

Agar tidak sulit mendapatkan informasi, momobil.id akan mempermudahnya dengan memberikan referensi mobil dengan status bekas di bawah Rp 150 juta berikut ini dengan tahun keluaran paling lama 2015.  

Toyota Avanza 1.3 2015

Avanza masih jadi mobil idola karena kemampuannya yang sudah dikenal bandel dan irit. Untuk keluaran 2015 ke atas, Avanza 1.3 L masih memiliki harga kompetitif, berada pada kisaran Rp 150 juta ke bawah tergantung kondisi.

Mobil yang memiliki julukan mobil sejuta umat ini paling banyak wara-wiri di jalan raya, utamanya di kala mudik. Kapasitas muat yang layak untuk satu keluarga, hemat biaya bahan bakar untuk ukuran mesin 1.3 L, mesin yang tangguh, menjadi pilihan konsumen untuk melakukan perjalanan jauh.

Soal suku cadang sendiri, terbilang sangat mudah didapat dan tak khawatir jika terjadi masalah di tengah jalan, karena bengkel resminya juga tersebar di seluruh wilayah.

Daihatsu Xenia 1.300 2016

Rekanan Avanza satu ini juga menjadi opsi pilihan kendaraan mudik Anda. Secara teknologi Avanza dan Xenia semirip, bahkan Avanza dibuat di pabrik Daihatsu. Perbedaannya terletak pada brand mobilnya saja. Ini dua market brand yang berbeda tetapi satu target market terhadap penyuka mobil MPV

Harga Xenia 1.3 L tahun 2016 mulai dari Rp 135 juta. Dengan kapasitas mesin tersebut, konsumsi bahan bakar jauh lebih irit dan dapat mengangkut banyak penumpang dengan kapasitas 7 seater.

Mitsubishi Mirage 2017

Tipe hatchback paling mudah ditemui sebagai kendaraan perkotaan. Bentuknya yang ringkas dan compact tak membutuhkan ruang yang lebar untuk parkir atau bermanuver di jalan perkotaan yang padat.

Mitsubishi Mirage adalah satu dari sekian hatchback yang terlahir di Indonesia yang masuk dalam kategori LCGC. Kemampuan mesin berteknologi Mitsubishi dapat diandalkan dan paling murah ketimbang Yaris dan Honda Jazz. Harga untuk Mitsubishi Mirage 2017 mulai dari Rp 118 juta.

Suzuki Ertiga 2015

Sejak awal kehadirannya, merupakan rival yang sempat menggoyang pasar Avanza. Namun perlawanan Ertiga di pasaran kurang intens, hingga Avanza kembali menempati posisi teratas penjualan Low MPV. Secara teknis, Suzuki Ertiga punya keunggulan jauh lebih hemat bbm dengan mesin yang mumpuni. Bagasi lebih luas dan kabinnya senyap.

Mobil Low MPV buatan Suzuki ini untuk keluaran tahun 2015 punya harga second mulai Rp 135 juta. Jika Anda menginginkan yang varian GX AT, harga mulai Rp 140 jutaan.

Daihatsu Terios 2014

Kelas sport utility vehicle alias SUV punya alternatif pilihan yang tak kalah bagus dengan mobil premium di atasnya. Harganya lebih rendah tetapi punya kapabilitas kendaraan yang handal. Daihatsu Terios dikenal unggul menciptakan mesin bertenaga dengan bbm irit untuk kelas SUV.

Meski terbilang jadul karena kini Terios sudah merubah penampilannya lebih garang lagi, Terios keluaran 2014 masih ideal untuk dijadikan pilihan, apalagi digunakan untuk menempuh jarak jauh. Harga bekasnya mulai Rp 139 juta dan jika beruntung mendapatkan varian tertingginya, TX Adventure, harganya berkisar Rp 140 jutaan.

Nissan Evalia 2015

MPV boxy satu ini tidak beruntung meraih market Indonesia di 2016. Penjualannya buruk karena diduga konsumen kurang menyukai desainnya, yang paling utama adalah bagian belakang. Untuk produk Nissan, Evalia sebenarnya pilihan yang ideal bagi Anda yang menggemari mobil dengan interior lega.

Bodi besarnya memungkinkan muat bagasi banyak. Penjualan yang buruk berdampak dengan harga jual bekasnya. Untuk Nissan Evalia 2015, harga bekasnya mulai dari Rp 125 jutaan.

Suzuki Ignis 2017

Harga varian termahal Ignis 2017 dalam kondisi baru adalah Rp 170 jutaan. City car ini punya bentuk unik pada desain eksteriornya. Untuk mesin berkapasitas 1.2 L, Ignis dipastikan hemat bahan bakar. Wujudnya yang ringkas, cocok untuk jalan perkotaan yang padat tetapi juga handal menembus kemacetan mudik.

Harga bekasnya dipastikan jauh di bawah harga baru. Dan masih relevan untuk mendapatkan mobil bekas di bawah Rp 150 jutaan pastinya, mulai dari Rp 138 jutaan.

Toyota Calya 2017

Masuk dalam segmen LCGC, mobil ini berkemampuan angkut penumpang 7 seater. Berdasarkan Gaikindo 2017, mobil ini mencatat rekor sebagai LCGC terlaris. Brand Toyota sendiri sudah menjadi jaminan mutu dan suku cadangnya tersedia dimana-mana. Calya ideal jadi kendaraan perkotaan maupun rute jauh. Harga bekasnya mulai dari Rp 120 jutaan.

Honda Brio Satya 2017

Bodi mungilnya dikonversi menjadi tenaga maksimal meski kapasitas mesinnya hanya 1.2 L. Pengeluaran bulanan Anda pun akan terasa hemat karena mobil ini irit BBM. Tentunya ada keunggulan-keunggulan teknologi yang tak dimiliki oleh mobil sekelasnya karena pabrikan Honda.

Harga jualnya sama dengan harga jual produk Honda lainnya, tak akan anjlog drastis dan tetap diminati karena brand Honda-nya. Untuk harga bekas Honda Brio Satya 2017 dimulai dari Rp 135 jutaan.

Tinggal pilih saja sesuai selera, apakah Anda menyukai LCGC, Low MPV, atau SUV. Meskipun kisaran harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tapi masih ramah di kantong kok.  Ayo segera bawa pulang mobil bekas idaman Anda!

Oleh: Redaksi Momobil.id

Photo: iStock

mobil terkait

Rp 130.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 232.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 118.000.000

Individu

JEMBER

Rp 198.000.000

Individu

JEMBER

Rp 230.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 195.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas