Mobil Langka Ini Dijual Tapi Tak Ada yang Beli, Kemahalan?

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 20 August 2020

Mobil Langka Ini Dijual Tapi Tak Ada yang Beli, Kemahalan?

momobil.id – Hanya diproduksi sebanyak 99 unit, Aston Martin Vanquish Zagato Coupe 2018 boleh dibilang termasuk mobil langka. Mobil ini kemudian dijual secara online di Bring A Trailer.

Meski termasuk mobil langka dan memiliki tampang menarik, nyatanya mobil mewah rakitan 2018 itu gagal terjual. Seperti dilansir Liputan6.com yang mengutip Carscoops, mobil itu dijual seharga USD420 ribu atau sekitar Rp6,2 miliar. Banderol harga tersebut mungkin menjadi penyebabnya.

Padahal jika melihat beberapa tahun terakhir, mobil dengan predikat ‘langka’ memiliki peminat yang besar meskipun harganya tinggi. Seseorang pengguna Bring A Trailer berspekulasi bahwa segmen pasar mobil tersebut bukan tipikal yang mau mengunjungi situs lelang online. Atau mungkin bukan tipe yang mau menghabiskan uang besar untuk membeli mobil yang belum mereka lihat secara langsung.

Sementara faktor lain adalah karena warna interior yang kurang menarik. Vanquish Zagato Coupe memiliki interior yang dilapisi dengan kulit Dark Knight dari Bridge of Weir dan jahitan Zagato Z apda jok dan panel pintu. Mobil langka tersebut juga memiliki emblem #83, yang mana itu adalah penanda nomor unit, dari 99 unit yang dibuat.

Baca juga: Daftar Harga LCGC dan City Car Mulai dari Rp100 Jutaan

Adapun selain mobil langka yang diproduksi terbatas, mobil klasik juga termasuk kendaraan yang harga jualnya bisa menjadi tinggi. Penyebab harga mobil klasik menjadi tinggi karena masih banyaknya peminat, unitnya yang sangat langka, hingga nilai sejarah yang tersimpan di dalamnya. Tak heran jika mobil-mobil yang memenuhi kriteria tersebut kerap menjadi mobil incaran para kolektor

Tak ada patokan harga pasti untuk deretan mobil klasik yang menjadi incaran kolektor. Ada berbagai faktor yang menentukan terbentuknya harga pada sebuah mobil klasik. Namun yang pasti, jika kondisi sebuah mobil klasik masih bagus baik di bagian eksterior dan interior, mesinnya masih sanggup berjalan, dan surat-surat lengkap, maka harga jualnya bisa jadi cukup tinggi.

Sumber gambar: Aston Martin Washington DC



Kembali ke atas