Mobil Listrik Electric Brands eBussy Punya 10 Model Bodi Berbeda

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 31 July 2020

Mobil Listrik Electric Brands eBussy Punya 10 Model Bodi Berbeda

momobil.id – Mobil listrik tak hanya dihadirkan oleh perusahaan-perusahaan yang sudah populer di industri otomotif. Perusahaan asal Jerman, Electric Brands, belum lama ini memperkenalkan produk mobil listrik bernama Electric Brands eBussy.

Electric Brands eBussy memiliki desain yang unik. Mobil ini memiliki sepuluh gaya bodi berbeda yang bisa dipilih sesuai kebutuhan seperti menjadi minivan, dump truck, hingga mobil pikap. Selain fleksibilitas di bagian bodi, pengguna eBussy juga bisa memindahkan posisi setir. Mau sistem kemudi kanan bisa, kiri ataupun tengah dalam waktu cepat juga bisa. Roda kemudi bisa digeser kiri-kanan di dashboard.

Seperti dilansir Liputan6.com, penempatan roda kemudi sangat dimungkinkan karena eBussy menggunakan teknologi drive by wire. Artinya memang roda kemudi tidak terhubung secara mekanikal langsung ke roda. Semua model eBussy hadir dengan paket baterai kecil 10 kWh yang tampaknya cukup untuk jangkauan 200 km. Namun, baterai 30 kWh opsional tersedia, meningkatkan jangkauan hingga 600 km.

Penggerak roda adalah motor listrik in-hub yang menghasilkan hanya 20 Tk, pada saat yang sama, torsinya sangat mengesankan 1.000 Nm. Sekalipun tenaganya kecil, toh eBussy hanya memiliki berat antara 450 kg dan 600 kg tergantung pada tubuh. Tidak mengherankan, kendaraan ini difokuskan terutama pada penggunaan perkotaan.

Semua gaya tubuh eBussy dilengkapi dengan panel surya di atap. Sistem rem menerapkan teknologi regeneratif. Energi pengereman dikonversi kembali untuk menghasilkan daya listrik.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga Bujet Rp200 Jutaan

Adapun terkait harga, eBussy model standar diproyeksikan akan dijual dengan banderol mulai dari €15.800 atau sekitar Rp270 juta. Varian paling mahal adalah eBussy ‘Offroad Camper’ dengan harga €28.800 atau sekitar Rp490 juta. Calon pembeli juga harus memilih salah satu bentuk bodi dari yang sepuluh model yang ditawarkan di atas.


Kembali ke atas