Mobil Listrik Electric Vehicle Jeep Hadir, Tantang Wuling EV?

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 8 June 2022

Mobil Listrik Electric Vehicle Jeep Hadir, Tantang Wuling EV?

momobil.id – Saat ini, tren mobil listrik di tengah masyarakat Indonesia kian meningkat. Meskipun demikian, harga dari mobil listrik sendiri tergolong mahal dan di atas Rp600 juta. Namun, di Indonesia kini telah hadir mobil listrik murah meriah Rp90 jutaan. Mobil listrik asal China ini dijuluki Electric Vehicle Jeep.

Meskipun sudah masuk ke Indonesia, mobil listrik Electric Vehicle Jeep ini belum dijual secara umum. Unit yang masuk ke Tanah Air digunakan sebagai hadiah bagi peserta kursus bahasa asing LKP EV Language Scholarship. Kendaraan listrik ini disuplai sebanyak 1.000 unit oleh PT Kurnia EVCBU International. Nantinya, mobil listrik ini akan dijual di Indonesia ketika sudah launching secara resmi. Harga jualnya sendiri mulai dari Rp92 jutaan.

“Untuk EV Language ini sebenarnya kita tidak menjual ya. Kita hanya program kursus dapat hadiah (mobil listrik). Tapi kalau untuk harga jual mobil nantinya dari pihak sponsor kami nanti akan melanjutkan proses jual belinya pada saat sudah di-launching secara resmi. Untuk harganya dari mulai Rp 92 juta. Itu tipe yang sudah di-upgrade. Sementara untuk yang kami berikan untuk hadiah adalah tipe standar,” ujar Satria Bagus Narendra Direktur PT EVCBU International Universal (LKP EV Language Scholarship) dilansir dari detikOto.

Baca Juga: Nissan Sakura, Mobil Listrik Mungil Seharga Rp200 Jutaan

Spesifikasi Electric Vehicle Jeep

Secara tampilan, Electric Vehicle Jeep memiliki bentuk ala SUV mini. Mobil listrik mungil ini memiliki panjang 2.900 mm, lebar 1.450 mm, dan tinggi 1.700 mm. Meskipun mobil memiliki dimensi yang mungil, Electric Vehicle Jeep dapat menampung 4 penumpang dewasa. Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur hiburan dan keselamatan. Fitur tersebut antara lain head unit layar sentuh berukuran 7 inci, AC, central lock, jendela elektrik, dan sistem rem ABC serta EBD.

Beralih ke segi dapur pacu, Electric Vehicle Jeep dilengkapi dengan baterai acid lead 60 Volt 45A-100A dengan motor listrik 1.200 – 2.500 watt. Mobil listrik mungil ini mampu melaju hingga 55 km/jam dengan daya jangkauan mencapai 100 km dalam sekali pengecasan. Pengisian daya dari kondisi baterai 40% hingga penuh membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam.

Electric Vehicle Jeep diimpor secara utuh dari China. Meskipun berstatus CBU (completely built-up), mobil listrik ini tetap akan mendapatkan layanan purna jual. PT EVCBU International Universal akan memberikan jaminan gratis servis, dan garansi baterai selama 5 tahun.

Sumber gambar: tribunnews

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas