Mobil Listrik Honda E Berbekal Lima Layar di Bagian Dashboard, Buat Apa Aja?

Ditulis oleh : Farah Diba Agustine

17 Oct 2019

momobil.id - Setelah memamerkan mobil listrik versi prototipe dengan sebutan konsep Urban EV pada tahun 2017 di Frankfurt Motor Show, Honda akhirnya menghadirkan kembali mobil tersebut pada acara yang sama di tahun 2019 ini dengan sebutan Honda E.

Kehadirannya di Frankfurt Motor Show 2019 September 2019 lalu tidak sekedar memamerkan unit tersebut, tetapi sekaligus mengumumkan bahwa Honda E akan mulai dipasarkan dengan harga mulai 26.160 poundsterling atau sekitar Rp472 jutaan untuk pasar Inggris. Harga yang dibanderol juga selaras dengan spesifikasi yang diberikan, berikut ulasannya!

Interior

Inilah bagian yang paling menarik banyak mata. Tidak tanggung-tanggung, Honda menawarkan fitur hiburan sekaligus untuk kemudahan berkendara berupa lima buah layar dengan fungsi yang berbeda-beda di sepanjang dasboard aksen kayunya, sehingga mobil listrik ini terlihat seperti spaceship dari dalam.

Pada bagian tengah dasboard terdapat dua layar LCD touchscreen 12,3 inch dan satu buah layar 8,8 inch di depan kemudi yang memuat informasi seputar mobil, membantu navigasi dengan GPS, telepon, dan untuk kebutuhan hiburan.

Bahkan, Honda membekalinya dengan fitur personal assistant berteknologi artificial intelligence (AI) yang dapat membantu pengemudi mengoperasikan layar tersebut tanpa menyentuh dan cukup mengucapkan "OK Honda".

Berikutnya, dua layar lainnya di pojok kiri dan kanan dashboard dapat menampilkan kondisi sekitar mobil. Layar ini memang terhubung dengan kamera yang diletakkan di kiri dan kanan bodi mobil dan sekaligus menggantikan keberadaan spion.

Meskipun mobil ini berukuran mini, Honda nampaknya tetap memastikan kenyamanan kabin bagi penumpang dengan memberikan ruang kaki yang lapang pada jok mobilnya. Tidak adanya center-console juga memberikan kesan yang lebih luas lagi.

Mesin dan kapasitas

Honda menawarkan dua tipe mesin untuk E, 134 hp dan 152 hp. Kedua tipe tersebut sama-sama dilengkapi baterai lithium-ion berkapasitas 35,5 kWh yang dapat berkemudi sejauh 137 mil (220 km) dalam sekali pengisian penuh.

Mobil listrik Honda E juga dapat diisi dengan pengisian daya cepat (fast charging), yakni dapat terisi sekitar delapan puluh persen selama tiga puluh menit.

Eksterior

Dilihat dari bagian bodi, Honda E disebut-sebut mengadaptasi Honda Civic keluaran pertama, namun diberi sentuhan yang lebih futuristik. Terkesan retro ala Civic jadul, Honda E juga terkesan imut dengan bodi yang kompak dan minimalis.

Saking minimalisnya, gagang pintu mobil pun tidak begitu terlihat, sama rata dengan bagian bodi. Gagang pintu baru akan keluar (pop-up) jika disentuh tangan.

Hal menarik lainnya yang ditemui pada bagian eksterior mobil ini adalah kehadiran kamera. Saat mobil lain hanya memiliki satu kamera di pintu bagasi mobil, Honda E memiliki beberapa kamera di sekitar bodi mobilnya, termasuk di pintu mobil yang keberadaanya menggantikan fungsi spion. Sementara kamera-kamera lainnya berada di dekat kap dan pintu bagasi mobil. Penempatan kamera ini disebut sebagai Side-camera mirror system.

Sensor yang dipasangkan pun tidak kalah banyak, hal ini karena adanya fitur Honda Parking Pilot yang mungkin pengoperasiannya sama dengan parking pilot milik Honda Accord. Adapun Honda E tersedia dalam lima pilihan warna yakni hitam, abu-abu, biru, kuning, dan putih.

Sumber gambar: Autoblog

  • News
  • Mobil Honda
  • mobil listrik
  • honda
  • honda e

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

PADANG

2014
Manual

145 juta

PADANG

2015
Manual

125 juta

JAKARTA UTARA

2013
Manual

128 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More