Mobil Listrik Honda e Diperkenalkan di Indonesia

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 11 April 2023

Mobil Listrik Honda e Diperkenalkan di Indonesia

momobil.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan mobil listrik Honda e di Indonesia. Honda e menampilkan beragam teknologi untuk mewujudkan visi kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Sayangnya, mobil ini tidak akan dijual di Tanah Air.

Yusak Billy selaku Direktur Pemasaran PT HPM mengatakan bahwa pihaknya tidak berencana menjual Honda e dalam waktu dekat. PT HPM hanya ingin memperkenalkan teknologi elektrifikasinya kepada publik.

“Kami tidak berencana meluncurkannya. Kami hanya mau mengenalkan teknologi e milik Honda saja. Mobil ini fun to drive dengan teknologi canggih. Sekali lagi perlu dicatat, ini bukan peluncuran, jadi jangan tanya harganya,” ungkap Billy di Karawang, Jawa Barat, dilansir dari detikOto.

PT HPM berniat akan mengadakan roadshow Honda e ke kota besar hanya untuk mengenalkan teknologi elektrifikasi dari mobil listrik mungil tersebut. Meskipun demikian, pihaknya sedang mempersiapkan mobil listrik lain yang lebih cocok dengan pasar Tanah Air.

Mengenal Honda e

Mobil listrik Honda e pertama kali diperkenalkan pada International Motor Show Germany tahun 2019 silam. Mobil ini merupakan versi produksi dari Urban EV Concept, mobil konsep hatchback 3 pintu yang diperkenalkan pada tahun 2017.

Honda e memiliki desain retro dan minimalis, namun tidak meninggalkan kesan futuristis. Mobil ini mengambil elemen desain dari Civic generasi pertama dengan lampu membulat dan bodi yang kompak.

Secara dimensi, Honda e memiliki ukuran yang kompak dan cocok untuk digunakan di wilayah perkotaan. Mobil ini memiliki panjang 3.890 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.510 mm. Ukuran tersebut mirip dengan Honda Brio yang dijual di Indonesia. Sebagai perbandingan, Honda Brio memiliki dimensi panjang 3.810 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.480 mm.

Honda e hadir dengan 5 layar pada bagian dashboard interiornya. terdapat layar 8,8 inci yang berfungsi sebagai layar instrumen, dua layar berukuran 12,3 inci yang berfungsi sebagai sistem infotainment, dan dua layar berukuran 6 inci yang berfungsi sebagai kamera samping atau spion. Dua layar infotainment sudah didukung dengan koneksi Android Auto, Apple CarPlay, dan Honda Personal Assistant.

Baca Juga: Honda CR-V PHEV Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Spesifikasi Honda e

Dilihat dari spesifikasinya, Honda e dibekali dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 113 kW (152 hp) dengan torsi maksimum 315 Nm. Tenaga disalurkan lewat penggerak roda belakang melalui transmisi otomatis. Mobil listrik tersebut mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 8,3 detik. Honda e juga sudah hadir dengan mode berkendara Sport dan Single Pedal Control.

Motor listrik ditenagai oleh baterai lithium-ion berkapasitas 35,5 kWh. Kombinasi baterai dan motor listrik diklaim mampu membuat mobil melaju sejauh 220 km. Honda e sudah dilengkapi dengan CCS Combo 2 connector yang mampu mengisi daya lewat pengecasan AC dan DC.

Dengan DC charging, baterai dapat terisi 0-80% dalam waktu 30 menit. Sementara penggunaan AC charging berdaya 7,4 kW, mobil terisi penuh dalam waktu 4 jam.

mobil terkait

Rp 175.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 140.000.000

Individu

BEKASI

Rp 152.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 162.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 189.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 260.000.000

Individu

MAGELANG


Kembali ke atas