Mobil Listrik Honda N-Van Siap Dipasarkan Tahun Depan

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 4 January 2023

Mobil Listrik Honda N-Van Siap Dipasarkan Tahun Depan

momobil.id – Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda Motor Co. Ltd. akan menghadirkan mobil listrik N-Van EV di Jepang. Peluncuran kendaraan elektrifikasi berjenis van ini dijadwalkan pada 2024 mendatang.

Honda berencana untuk meluncurkan 30 jenis mobil listrik hingga tahun 2030 mendatang. Hal ini merupakan bagian dari tujuan Honda mencapai netralitas karbon pada tahun 2050. Mobil listrik N-Van merupakan salah satu wujud Honda untuk mencapai tujuan kendaraan ramah lingkungan.

Mengenal Honda N-Van

Honda N-Van sendiri merupakan mobil kecil atau kei car yang diluncurkan pada tahun 2018 silam. Mobil berbentuk kotak ini mendapatkan respon yang positif dan mampu menunjang kebutuhan konsumen Jepang. Honda N-Van juga menjadi salah satu kei car terlaris di Jepang. Mobil ini merupakan salah satu model dari lini Honda N-Series yang terdiri dari N-One, N-Box, N-WGN.

Honda N-Van memiliki ruang bagasi yang luas. Selain itu, bagasi mobil van ini juga mudah digunakan karena pilar tengah pada sisi penumpang ditiadakan. Alhasil, bongkar muat menjadi lebih efisien akibat bukaan besar pada sisi penumpang depan kendaraan.

Meskipun memiliki ruang yang lapang, dimensi dari Honda N-Van tergolong ringkas. Mobil ini memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.950 mm.

Baca Juga: Honda Perlihatkan Konsep Mobil Listrik e:N2

Fitur Keselamatan dan Spesifikasi

Soal fitur keselamatan, seluruh tipe Honda N-Van sudah dibekali dengan fitur Honda Sensing. Mobil niaga Honda ini juga memiliki struktur door-in-pillar yang berfungsi sebagai pilar tengah ketika pintu ditutup. Struktur ini dapat menghasilkan kinerja keselamatan pasif yang setara dengan konstruksi bodi berpilar.

Soal spesifikasi, Honda N-Van versi mesin konvensional dibekali dengan mesin 660 cc 3 silinder yang mampu menghasilkan daya 64 hp dan torsi 104 Nm. Untuk versi listrik, Honda belum mengungkapkan spesifikasi yang detail. Namun, N-Van versi listrik diklaim memiliki daya jelajah 124 mil atau sekitar 200 km.

Akselerasi dan tingkat kesenyapan mesin diklaim cocok untuk digunakan di perkotaan. Selain itu, Honda N-Van juga mampu menyesuaikan fleksibilitas dan gaya hidup konsumennya.

Harga Honda N-Van

Di Jepang, mobil listrik Honda N-Van akan dijual mulai dari 1 juta yen atau setara dengan Rp119 jutaan. Harga tersebut tentunya cukup murah jika dibandingkan dengan Wuling Air EV yang dijual dengan harga Rp200 jutaan di Indonesia. Tentu cukup menarik apabila Honda N-Van EV juga hadir di pasar Tanah Air.

mobil terkait

Rp 601.150.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 331.100.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 309.100.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 275.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas