Mobil Listrik Jaguar I-Pace Resmi Hadir di Indonesia

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 27 October 2022

Mobil Listrik Jaguar I-Pace Resmi Hadir di Indonesia

momobil.id – PT JLM Auto Indonesia selaku agen pemegang merek Jaguar dan Land Rover resmi meluncurkan Jaguar I-Pace. Kendaraan listrik asal Inggris tersebut diluncurkan di Edutown Arena BSD pada Selasa (25/10). Jaguar I-Pace dibanderol dengan harga Rp2,9 miliar (off the road).

Soal model, Jaguar I-Pace yang diperkenalkan di Indonesia merupakan tipe P400. Mobil ini dijual secara terbatas untuk sementara, hanya 12 unit hingga Maret 2023. Lantas, bagaimana dengan spesifikasinya?

Spesifikasi Jaguar I-PACE

Soal performa, Jaguar I-Pace ditenagai oleh motor listrik dengan baterai 90 kWh. Motor listrik dari I-Pace diklaim menyemburkan tenaga 400 PS yang memungkinkan mobil ini melaju 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 4,8 detik. Dengan baterai 90 kWh, Jaguar I-Pace mampu melaju dengan kecepatan maksimum 200 km/jam.

Motor listrik dengan baterai digabungkan dengan sistem All-Wheel-Drive membuat Jaguar I-Pace lincah serta memberikan keseimbangan pengendalian pada kondisi jalan normal maupun medan yang berat. Mobil ini juga didukung oleh teknologi Torque Vectoring by Braking yang dikombinasikan dengan Dynamic Stability Control yang membuat kendali menjadi lebih stabil dan akurat.

Baca Juga: Jaguar F-Pace, SUV Mewah yang Resmi Dijual di Indonesia

Tampilan Eksterior

Jika dilihat dari desain eksterior, I-Pace memiliki tampilan layaknya sebuah SUV dengan bagian ekor yang menjorok ke belakang. Pada fasia depan, I-Pace memiliki tampilan layaknya mobil Jaguar lainnya. Terdapat grille minimalis dan lampu utama yang menyipit dengan aksen terbelah. Pada bagian tengah grille terdapat logo Jaguar.

Beralih ke bagian samping dan belakang, tarikan garis dari I-Pace dibuat simple dan modern. Tampilan dari samping menghadirkan nuansa sebuah mobil listrik modern. Kenop pintu dari I-Pace cukup canggih, di mana kenop harus ditekan sebelum pintu bisa dibuka. Mobil ini juga disematkan velg berukuran 20 inci Gloss Black yang menegaskan kesan sporty.

Interior dan Fitur Jaguar I-Pace

Tampilan interior dari I-Pace tidak kalah mewah dari bagian eksterior. Bagian dashboard dan jok dilapisi dengan material kulit premium. Interior dari I-Pace disematkan sound system Meridian 11 speaker dan dual channel subwoofer dengan amplifier 400W. Selain itu, dashboard juga dilengkapi dengan layar multimedia berteknologi touch screen.

Untuk fitur dan spesifikasi detail, PT JLM Auto Indonesia belum membagikannya. Namun, mobil ini diyakini memiliki fitur perintah suara, navigasi, rem ABS, camera 360, dan lainnya.

mobil terkait

Rp 295.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 622.900.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 346.700.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 324.000.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA


Kembali ke atas