Mobil Listrik Wuling GSEV Bakal Rilis di Indonesia Tahun Ini!

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 22 March 2022

Mobil Listrik Wuling GSEV Bakal Rilis di Indonesia Tahun Ini!

momobil.id – Menyambut era kendaraan elektrifikasi di Tanah Air, Wuling Indonesia memastikan akan merilis mobil listrik tahun ini. Mobil listrik Wuling yang akan diluncurkan memiliki basis dari platform GSEV (Global Small Electric Vehicle).

“Fokus kita tahun ini model baru ada platform GSEV, itu akan dipasarkan di Indonesia tahun ini. Itu menjadi model yang akan kita siapkan,” kata Brian Gomgom selaku Media Relations Wuling Motor dilansir dari Kompas.com.

Model mobil listrik yang berbasis dari Wuling GSEV sendiri sudah diperkenalkan di berbagai pameran otomotif. Kabarnya, Mobil listrik asal China tersebut akan diproduksi di Indonesia. Desain mobil listrik Wuling sendiri sudah didaftarkan dalam Berita Resmi Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementrian Hukum dan HAM. Terdapat dua desain kendaraan listrik yang sebelumnya sempat dipamerkan di GIIAS 2021. Meskipun demikian pihak Wuling belum mau membocorkan wujud dan kisaran harga yang akan dipatok.

Baca Juga: Kecil-kecil Cabe Rawit, Ini Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Hongguang Mini EV

Mengenai Platform GSEV Wuling

Platform Wuling GSEV sendiri sudah banyak digunakan di China. Mobil listrik dengan platform tersebut digunakan untuk transportasi harian berkat ukurannya yang kompak. Wuling GSEV sendiri memiliki dua konfigurasi bangku yang bisa diaplikasikan, yaitu dua bangku dan empat bangku.

Platform GSEV milik Wuling diklaim memiliki kemudahan dalam pemakaiannya. Mobil ini diklaim mampu menempuh jarak tempuh mulai dari 120 km hingga 300 km serta dukungan pengisian baterai dengan fast charging. Selain itu, mobil listrik dengan platform GSEV juga dilengkapi dengan berbagai teknologi pintar. Fitur tersebut antara lain adalah Internet of Vehicle (IoV), ADAS, Automatic Parking, dan fitur Multimedia dengan dukungan Voice Command. Tidak hanya itu, mobil berplatform GSEV juga dilengkapi dengan rangka baja pada body dan airbag sebagai salah satu fitur keselamatan.

Di negara asalnya, Wuling sudah meluncurkan enam produk dengan platform GSEV. Mobil berplatform GSEV diantaranya adalah E100, E200, Hongguang Mini EV, Hongguang Mini EV Macaron, KiWi EV, hingga Nano EV.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas