Empat Mobil Listrik yang Berpotensi Masuk ke Indonesia

Ditulis oleh : Syah Rezi Tungga Dewi

13 Aug 2019

momobil.id - Sejak 5 Agustus 2019, Presiden Jokowi telah menandatangani peraturan mengenai mobil listrik di Indonesia dalam bentuk Peraturan Presiden (Perpres). Kemunculan Perpres tersebut membuka peluang besar mobil listrik akan masuk ke Indonesia.

Bersamaan dengan munculnya Perpres ini, beberapa produsen mobil pun mulai menyusun strategi untuk meluncurkan mobil listrik mereka ke pasar Indonesia. Berikut beberapa mobil listrik yang diperkirakan akan memasuki pasar Indonesia:

Suzuki Wagon R

Suzuki Wagon R
Suzuki Wagon R

Mobil listrik ini sudah terlebih dahulu diuji coba dan dikembangkan di India. Suzuki Wagon R listrik memiliki mesin sistem 72 volt dengan kapasitas baterai 10-25kWh. Diperkirakan, Suzuki Wagon R akan diluncurkan terlebih dahulu di India pada 2020.

Menanggapi Perpres tersebut, pihak internal Suzuki masih mempelajari isi dari kebijakan Perpres mobil listrik untuk langkah selanjutnya, apakah Suzuki Wagon R dapat memasuki pasar Indonesia. Kemungkinan Suzuki Wagon R akan dibanderol sekitar Rp145,1 juta hingga Rp186,6 juta jika memasuki pasar Indonesia.

Toyota Prius

Di pasar otomotif Indonesia, Toyota Prius menjadi mobil dengan teknologi PHEV termurah dikelasnya karena harganya yang tidak mencapai Rp1 miliar. Dengan harga yang cukup kompetitif di kelasnya, Toyota Prius menawarkan teknologi yang canggih dan mampu melaju hingga 135 km/jam.

Mercedez Benz e 300 EQ

Dengan mengusung mesin hybrid 2.0 liter turbocharged, Mercedez Benz e 300 EQ mampu menghasilkan 211 hp dan torsi 350 Nm dengan modul hybrid yang ditenagai oleh 122 hp dan torsi 440 Nm. Kombinasi kedua sistem menghasilkan tenaga 700 Nm.

Mobil yang termasuk golongan mobil mewah ini diperkenalkan pertama kali di Indonesia dalam GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019. Harga yang dipatok pun cukup tinggi, mencapai Rp1,499 miliar.

BMW i3

Sebelumnya BMW i3 telah dikembangkan pada 2012. Lalu pada 2019, BMW I3 kembali lagi dikembangkan dengan peningkatan yang cukup signifikan dibagian mesin. Semula berkapasitas 22,6 kWh dengan kandungan baterai 60 Ampere (Ah) , pada 2019 ditingkatkan menjadi 120 Ah dengan kapasitas 42,2 kWh, dan mampu melakukan perjalanan sekitar 246 km dalam sekali pengisian.

Sumber Gambar: BMW Blog

  • MoKredit (Display)
  • mobil listrik
  • mobil listrik indonesia
  • perpres mobil listrik
  • daftar mobil listrik

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

TANGERANG SELATAN

2016
Otomatis

115 juta

TANGERANG SELATAN

2012
Manual

118 juta

TANGERANG SELATAN

2014
Otomatis

160 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More