Mobil Mainan Lamborghini Ini Harganya 16 Kali Lipat Mobil Aslinya!

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 4 July 2020

Mobil Mainan Lamborghini Ini Harganya 16 Kali Lipat Mobil Aslinya!

momobil.id – Mobil diecast seringkali digemari oleh para pecinta mobil. Biasanya, alasan ingin memiliki mobil diecast adalah karena ingin memiliki mobil aslinya, atau hanya sekedar suka dengan model diecast. Pada umumnya, harga mobil diecast atau mobil-mobilan lebih murah dibanding mobil aslinya. Namun hal ini berbeda dengan diecast Lamborghini buatan Robert Culpen Engineering asal Jerman. Robert membuat sebuah mobil mainan Lamborghini Aventador seharga USD 7,5 juta, atau setara dengan Rp 107,6 miliar. Jika dibandingkan dengan harga mobil aslinya, harga model diecast ini setara dengan 16 unit Lamborghini Aventador yang dibanderol Rp 6 miliar per unitnya.

Miniatur Lamborghini Aventador ini bukan hanya mobil mainan biasa. Hampir seluruh komponen mobil berskala 1:8 ini dibuat dari emas 24 karat. Pintu, atap, wiper, dan spion pada mobil ini dibuat dari emas 24 karat. Lampu pada miniatur Lamborghini ini terbuat dari batu mulia ruby dan safir. Interior mobil bertabur berlian asli dan jok terbuat dari batuan mulia. Salah satu hal yang paling unik adalah pintu dari miniatur Lamborghini ini. Pintu dapat dibuka dengan konfigurasi pintu gunting layaknya Aventador asli.

Baca Juga : Tak Hanya Mobil Mewah, Rolls Royce Ciptakan Miniatur Cullinan

Mobil Miniatur Lamborghini Aventador ini menjadi mobil miniatur termahal di dunia. Miniatur mobil yang mahal tentunya punya kotak display yang aman juga. Kotak miniatur display miniatur mobil ini pun digadang-gadang sebagai kotak teraman di dunia dan memiliki logo yang mewah.

Sumber gambar: Luxatic.com



Kembali ke atas