Mobil Menunjukkan Tanda Ini, Artinya Sudah Waktunya Ganti Baru

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 16 January 2020

momobil.id – Tak ada aturan pasti kapan sebaiknya mengganti mobil lama dengan yang baru. Beberapa orang ada yang sudah mengganti mobilnya dalam kurun waktu tiga hingga lima tahun, namun ada juga yang baru ganti mobil baru setelah menggunakannya selama belasan tahun.

Meski tak ada acuan baku maupun aturan pasti, pemilik mobil bisa memperkirakan kapan waktunya ganti mobil jika memang sudah saatnya. Pemilik mobil bisa memperhatikan beberapa indikator berikut sebagai acuan apakah sudah waktunya mengganti mobil lamanya dengan yang baru.

Biaya perawatan makin tinggi

Seperti dilansir Kompas.com, pemilik mobil perlu memperhatikan apakah biaya perawatan yang dikeluarkan untuk mobil semakin meningkat. Jika biaya perawatan semakin meningkat, apalagi sampai menelan biaya lebih dari setengah nilai jual mobil, maka mungkin sudah saatnya menjual mobil lama. Hal ini dikarenakan mobil yang bertambah tua usianya akan cenderung membutuhkan perawatan yang lebih besar dan lebih mahal.

Baca Juga: DFSK Tawarkan Beragam Promo di Awal 2020, Ada DP Rp0

Suku cadang langka

Suku cadang mobil yang usianya sudah lebih dari sepuluh tahun biasanya mulai langka ditemukan di pasaran. Kalaupun ada, harganya bisa lebih mahal dari suku cadang mobil baru. Suku cadang yang langka akan merepotkan pemilik mobil itu sendiri. Karena selain sulit ditemukan, pemilik mobil juga harus merogoh kocek lebih dalam untuk membeli suku cadang.

Pertimbangan fitur keselamatan

Mobil-mobil modern saat ini sudah dibekali beragam fitur keselamatan. Hal ini tentu berbeda jika dibandingkan mobil keluaran sepuluh atau dua puluh tahun yang lalu. Pada mobil-mobil keluaran terbaru, biasanya sudah dilengkapi fitur keselamatan seperti dual airbag, sabuk pengaman di tiap kursi, sistem pengereman darurat, dan sebagainya. Jika pemilik mobil melihat fitur keselamatan mobil lamanya sudah out to date, mungkin sudah saatnya ganti mobil dengan yang baru.

MOMOBIL.ID, SITUS JUAL BELI MOBIL BEKAS TERBAIK DI INDONESIA

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia… karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.

Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!

Kembali ke atas