4 Mobil Paling Irit Bahan Bakar. Tertarik Membeli?

4 Mobil Paling Irit Bahan Bakar. Tertarik Membeli?

Mobil Paling Irit Bahan Bakar | Irit Bahan Bakar 

momobil.id - Selain karena praktis, memiliki mobil priadi adalah sebuat gengsi dan kebanggaan tersendiri, setidaknya untuk beberapa millenial di Ibu Kota, mobil merupakan salah satu nilai kesuksesan setelah bekerja. Walau pun begitu, memiliki mobil pribadi tidak lepas dari urusan perawatan rutin dan pengeluaran bahan bakar, tentunya akan menjadi biaya yang cukup besar setiap bulannya. Nah, pernahkah kamu berpikir membeli mobil yang irit bahan bakar? Kalau, iya, simak empat mobil paling irit bahan bakar yang berhasil tim redaksi momobil.id himpun dari berbagai sumber.

Daftar mobil paling irit bahan bakar berikut juga kami pilihkan berdasarkan pengalaman beberapa pengguna, pembeli, dan karyawan yang bekerja di momobil.id. Simak selengkapnya di sini ya!

Toyota Calya - Daihatsu Sigra

LCGC memang jadi pasar yang cukup diminati di Tanah Air, setidaknya harga menjadi salah satu mengapa jenis mobil ini paling laris di pasaran. Khusus untuk LCGC, kami memilih 2 mobil yaitu Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Beberapa situs memberikan ulasan bahwa keduanya cukup irit dalam konsumsi bahan bakar, klaimnya bahkan untuk 1 liter bensin dengan oktan 92, mobil ini mampu beroperasi hingga 19 km. Lumayan irit, ya!

Nissan March

Pertama kali hadir di Indonesia dengan kapasitas mesin 1.200cc, kemudian dengan penambahan fitur lain, mobil yang kerap dilabeli sebagai fashionable city car ini bertransformasi menjadi 1.500cc. Hadir dalam 8 balutan warna yang cukup cantik, mobil ini diklaim mampu memaksimalkan bahan bakar hingga 22 km untuk 1 liter. Hmm, cocok ya bila mobil ini masuk jajaran mobil paling irit bahan bakar

Honda Brio Satya

Pabrikan asal Jepang ini memang tidak main-main dalam menghadirkan mobil kelas LCGC walau bentuknya yang mini, mobil yang dibekali teknologi i-VTEC dan berkapasitas 1.198CC ini diklaim mampu melaju sepanjang 22 km untuk pembakaran 1 liter bensin. Jika dibandingkan dengan harga dan iritnya konsumsi bahan bakar, selain sebagai mobil paling irit bahan bakar, mobil ini bisa juga diklaim "irit" di kantong. Hmm, double irit ya?

Mitsubishi Mirage

Beberapa kalangan menyebutnya sebagai mobil mahasiswa atau millenial, mungkin karena desainnya yang "anak gaul" banget ini, warna-warna yang membalut mobil ini pun cukup pop dan stylish. Tapi dibalik visual yang disajikan, mobil ramah lingkungan ini juga dibekali pembakaran bahan bakar yang cukup efisien sehingga tergolong irit, yaitu 21 km per liter. Jadi sangat cocok bagi Anda yang ingin mencari mobil paling irit bahan bakar tapi juga penuh gaya.

So, setelah membaca artikel ini, menurut Anda, manalkah mobil paling irit bahan bakar yang menjadi favorit? Apakah ada kandidat lainnya?

Oleh : Christovel

Foto : Istimewa

Most Read News

  • 4 Manfaat Cover Jok Mobil Bagi Kenyamanan Berkendara
    4 Manfaat Cover Jok Mobil Bagi Kenyamanan Berkendara
    • 17 Oct 2018
  • Menikmati Perjalanan Aman Dan Nyaman Yang Hemat BBM Dengan Mesin Mobil 2000 cc
    Menikmati Perjalanan Aman Dan Nyaman Yang Hemat BBM Dengan Mesin Mobil 2000 cc
    • 17 Oct 2018
  • Membeli Mobil Bekas Secara Online? Ini Caranya Agar Tetap Untung!
    Membeli Mobil Bekas Secara Online? Ini Caranya Agar Tetap Untung!
    • 16 Oct 2018
  • DIY: Merawat Interior Mobil
    DIY: Merawat Interior Mobil
    • 16 Oct 2018
  • Modifikasi Mobil Bekas Agar Menarik Dan Berkelas
    Modifikasi Mobil Bekas Agar Menarik Dan Berkelas
    • 15 Oct 2018