Mobil Remote Control Ala Sultan! Ada yang Harganya Mendekati Mobil Beneran!

Ditulis oleh : Helen Birgitta

04 Oct 2019

momobil.id - Mobil mainan yang dikendalikan menggunakan remote control ternyata cukup digemari dari berbagai kalangan. Selain anak-anak, orang dewasa juga ada yang menyukai mainan seperti ini, bahkan hingga mengoleksinya.

Harga yang dibanderol pun cukup bervariasi, tergantung tipe dan jenisnya. Mulai dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Namun ada juga mainan seperti ini yang harganya hampir mendekati mobil asli. Enggak percaya? momobil juga tadinya enggak percaya. Daripada penasaran terus enggak bisa tidur, kuy simak ulasan lengkapnya.

Freefly Tero

Sumber Gambar : Intersport

Dalam daftar ini Freefly Tero adalah mobil remote control yang paling mahal dan desainnya yang paling beda dengan model mobil lainnya. Jika kebanyakan mobil seperti ini dirakit untuk kebutuhan bermain atau hobi, maka Freefly Tero didesain untuk kebutuhan syuting.

Mobil ini cocok digunakan dalam pembuat film amatir yang ingin mengambil low-level shot. Mobil ini dibanderol senilai US$5.500 (sekitar Rp77 juta) atau hampir setara dengan harga sepertiga Chevrolet Spark baru.

Autoart Mad Max 2 Road Warrior Interceptor

Sumber Gambar : Intersport

Mobil ini dibuat semirip mungkin dengan mobil Warrior Interception, dari film Mad Max 2, juga terinspirasi dari mobil asli Ferrari dan Lamborghini. Alhasil, mainan ini dibanderol dengan harga lebih dari US$1.000 (lebih dari Rp14 juta).

Kyosho Lamborghini Murcielago

Sumber Gambar : Intersport

Perusahaan Kyosho membuat versi mobil remote control yang terinspirasi dari Lamborghini Murcielago. Mobil mainan ini dibandrol seharga US$1.000 (sekitar Rp14 juta). Sedangkan harga mobil aslinya dibanderol sekitar USD280 ribu (sekitar Rp3,9 miliar) hingga US$500 ribu (sekitar Rp7 miliar).

Kraken Vekta 5

Sumber Gambar : Intersport

Mobil ini memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan mobil remote control pada umumnya. Jika biasanya berukuran 1/10 atau 1/8 mobil asli, Kraken Vekta 5 ini berukuran 1/5 dari mobil asli. Bisa ditebak, harganya pun lumayan mahal, yakni dibanderol seharga US$2.800 (sekitar Rp39 juta).

Hot Bodies Racing E817

Sumber Gambar : Intersport

Mainan remote control biasanya bertenaga listrik, tapi ada beberapa model yang menggunakan bensin atau bahkan nitro sebagai sumber tenaga.

Hot Bodies Racing E817 merupakan salah satu mobil remote control bertenaga listrik, namun model mobil ini juga menyediakan spare part yang memungkinkan pengguna bisa mengubahnya menjadi mobil bertenaga nitro. Mobil ini dibanderol seharga US$1.300 (sekitar Rp18 juta).

Tamiya TG-10

Sumber Gambar : Intersport

Kyosho memang jadi brand yang paling dominan di industri ini. Tetapi ada satu lagi pesaingnya, yakni Tamiya. Kompetitor Kyosho ini telah mendapat gelar nasional di dunia. Salah satu produk terbaik keluaran Tamiya adalah Tamiya TG-10. Tamiya TG-10 ini memiliki tangki bensin kecil di samping sasisnya. Harga yang dibanderol untuk Tamiya TG-10 sebesar US$800 (sekitar Rp11 juta), namun hanya untuk unit standar saja.

Kyosho Inferno

Sumber Gambar : Intersport

Tak mengherankan jika produk Kyosho kembali masuk dalam daftar lantaran Kyosho termasuk salah satu produsen terbaik di pasaran untuk industri ini. Kyosho Inferno MP10 merupakan salah satu mobil remote control paling populer dan sukses sepanjang masa. Mobil ini sudah delapan kali menjuarai International Federation of Model Auto Racing (IFMAR). Bagi yang tertarik memboyongnya, mobil rakitan Yuici Kamai tersebut dibanderol sebesar US$900 (sekitar Rp12 juta).

Yokomo BD8

Sumber Gambar : Intersport

Sebelum mobil RTR populer, mobil-mobil remote control dari Yokomo meluncurkan Yokomo BD8 touring car kit, yang menyediakan sasis bertenaga listrik dan bodi touring car. Mobil remote control ini dibanderol sekitar US$500 (setara Rp7 juta).

Tamiya XB Hornet Black

Sumber Gambar : Intersport

Walaupun sudah beberapa kali mengalami peningkatan sejak pertama kali diluncurkan, model terbarunya masih terlihat mirip dengan model pertama yang muncul . Hal ini disukai oleh para penggemar mobil remote control lantaran membawa atmosfer nostalgia.

Tamiya Hornet versi standar tidak terlalu mahal, yaitu sekitar US$120 (setara Rp1,6 juta) untuk set barunya. Namun ada juga model limited edition yang disebut dengan nama Tamiya XB Hornet Black, dengan bodywork serba hitam, serta beberapa peningkatan teknis. Mobil remote control ini diproduksi dalam rangka merayakan ulang tahun Hornet ke-30 tahun dan dibanderol seharga US$1.500 (sekitar Rp21 juta).

Traxxas XO-1

Sumber Gambar : Intersport

Harganya dibanderol yang mulai dari USD700 (sekitar Rp9,8 juta) untuk versi standar. Mobil ini telah dinobatkan sebagai mobil remote control rakitan paling cepat lantaran memiliki kecepatan maksimal 160 km/jam. Traxxas XO-1 hanya butuh waktu kurang dari lima detik agar bisa melesat dari kecepatan 0-160 km/jam. Kelebihan itulah yang membuat Traxxas Xo-1 menjadi populer di kalangan para penggemar mobil remote control lantaran kecepatannya menyamai performa mobil sport.

Baca Juga: Mengapa pemilik mobil perlu melakukan rotasi ban?

Meskipun harganya cukup menguras kantong bagi yang bermodal pas-pasan, namun mobil-mobil tersebut juga memiliki banyak peminat. So, tertarik ikutan beli?

Sumber gambar: Intersport

  • Editor's Choice
  • mobil remote control
  • mobil mainan
  • tamiya
  • kyosho

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

PALEMBANG

2014
Manual

120 juta

JAKARTA BARAT

2016
Manual

240 juta

JAKARTA BARAT

2015
Otomatis

245 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More