Mobil Sedan Listrik Xiaomi Bocor, Tampang Mirip McLaren

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 30 January 2023

Mobil Sedan Listrik Xiaomi Bocor, Tampang Mirip McLaren

momobil.id – Perusahaan teknologi asal China, Xiaomi dikenal sebagai produsen ponsel dan perangkat elektronik lainnya. Tidak hanya gadget, kini Xiaomi tengah mempersiapkan mobil listrik pertamanya.

Xiaomi sudah membentuk divisi pengembangan kendaraan pada tahun 2021 lalu dengan membeli perusahaan teknologi penggerak otonom, Deepmotion Tech. Produsen gadget asal China ini juga membangun pabrik pembuatan kendaraan EV tidak lama kemudian.

Setelah memperlihatkan prototipe kendaraan elektrifikasinya, kini Xiaomi siap untuk menghadirkan versi produksi. Bocoran dari mobil listrik Xiaomi ini muncul lewat media sosial dan sejumlah situs web China. Berdasarkan video yang diunggah, terlihat mobil tersebut berbentuk sedan dan bernama Xiaomi MS11.

Tampilan dari Xiaomi MS11

Jika dilihat dari tampilannya, bentuk dari mobil Xiaomi menyerupai sedan dengan siluet sportback-coupe. Secara keseluruhan, tampang dari Xiaomi MS11 terlihat sporty dengan desain yang modern. Pada bagian depan, MS11 memiliki tampilan yang mirip dengan McLaren dan Tesla. Lampu utama terlihat menggunakan desain yang mirip dengan McLaren 720S. Sementara bagian bumper terlihat gagah dengan hadirnya aksen berwarna perak dan hitam.

Bagian samping sekilas mirip dengan Tesla. Mobil listrik ini juga tampak menggunakan velg palang lima dengan desain sporty layaknya supercar. Beralih ke belakang, Xiaomi MS11 memiliki lampu belakang yang pipih dan memanjang horizontal. Desain lampu belakang yang lebar ini sekilas mengingatkan pada Aston Martin.

Baca Juga: Afeela, Merek Mobil Listrik Baru Sony dan Honda

Spesifikasi dan Peluncuran Sedan Listrik Xiaomi

Berdasarkan bocoran video, Xiaomi MS11 memiliki sensor Lidar pada atap bagian depan, dan flush door handles. Hal ini memperlihatkan bahwa sedan listrik Xiaomi berfokus pada teknologi otonom.

Belum ada bocoran mengenai fitur dan penggerak yang digunakan oleh sedan listrik Xiaomi tersebut. Namun, nampaknya Xiaomi MS11 akan menggunakan baterai yang disuplai dari CATL dan BYD. Sementara penggerak motor elektrik akan dirancang oleh Xiaomi.

Xiaomi MS11 diproyeksikan akan meluncur secara global pada tahun 2024 mendatang. Mobil listrik ini akan bersaing langsung dengan kendaraan elektrifikasi milik Sony dan Honda, yaitu Afeela.

mobil terkait

Rp 497.000.000

Individu

PEKANBARU

Rp 369.000.000

Individu

PEKANBARU

Rp 429.000.000

Individu

PEKANBARU

Rp 182.000.000

Individu

PEKANBARU

Rp 138.000.000

Individu

PEKANBARU

Rp 179.000.000

Individu

JEMBER


Kembali ke atas