5 Mobil Seken Terbaik untuk Mudik Bareng Keluarga

Ditulis oleh : admin | 16 May 2018

5 Mobil Seken Terbaik untuk Mudik Bareng Keluarga

Mobil Seken Terbaik | Harga Mobil Avanza

momobil.id – Ramadan sudah tiba. Biasanya, pada bulan ini, ada tradisi di Indonesia yang selalu dilakukan masyarakat beberapa hari menjelang Lebaran. Kebiasaan itu adalah mudik alias pulang ke kampung halaman.

Banyak cara yang ditempuh untuk mudik. Salah satunya membawa kendaraan pribadi bersama keluarga menuju kampung halaman.

Nah, buat Anda yang belum memiliki mobil, dan berencana membelinya untuk mudik, mungkin akan bingung dengan banyaknya pilihan mobil keluarga (low-MPV) saat ini. Terutama bagi Anda yang memutuskan untuk membeli mobil seken alias bekas.

Satu yang perlu diingat saat membeli mobil bekas adalah jangan mudah tergiur harga mobil murah saja. Pastikan kondisi mobil layak digunakan, terutama untuk berpergian jarak jauh bersama keluarga. Pastikan keamanan hingga kenyamanan mobil, dengan membawanya ke bengkel, sebelum membeli.

Berikut rekomendasi Momobil untuk lima mobil seken terbaik yang cocok digunakan mudik bersama keluarga.

1. Toyota Avanza
Memiliki kapasitas 7 kursi penumpang, mobil ini masih menjadi pilihan banyak pengendara yang ingin memboyong serta keluarga ke kampung halaman. Dengan luas ruang dan ketinggian yang tergolong nyaman untuk rata-rata orang Indonesia, mobil dengan pilihan mesin dual VVTI 1.300cc-1.500cc ini juga tergolong irit bahan bakar dan andal saat berpergian jarak jauh.

Kelebihan-kelebihan itu membuat mobil keluarga ini terbilang banyak peminatnya. Bahkan tak sedikit yang mencari versi bekasnya. Untuk harga mobil Avanza seken pasaran sekitar Rp 90-145 jutaan, tergantung dari tipe, tahun pembuatan, dan kondisi mobilnya.

2. Daihatsu Xenia
Mobil ini sebenarnya kembaran dari Toyota Avanza dan juga menjadi salah satu yang masih banyak dicari dan digunakan untuk mudik bersama keluarga. Dari sisi kapasitas dan luas ruang, Xenia menawarkan kenyamanan yang sama dengan Avanza.

Selain desain luar dan dalam kabin, perbedaan paling kentara mungkin hanya terlihat pada varian mobil mesin 1.000cc nya saja. Untuk mobil dengan pilihan mesin ini memang belum dilengkapi dengan fitur AC double blower.

Untuk Anda yang mencari versi sekennya, harga pasaran untuk Xenia ini mulai dari Rp 80 juta-145 juta, tergantung dari tipe, tahun keluaran, dan kondisinya.

3. Honda Mobilio
Pertama diluncurkan di Indonesia pada 2014, Mobilio langsung mendapatkan respons baik dan laris di pasaran. Tidak hanya tampilan memikat, mobil yang nyaman diduduki 7 penumpang ini juga dibekali mesin andal 1.500cc L15Z1 i-VTEC, sehingga cocok dibawa bepergian jarak jauh. Harga pasaran untuk Mobilio seken adalah Rp 90-135 juta, tergantung tipe, tahun, dan kondisinya.

4. Suzuki Ertiga
Ertiga sempat menjadi primadona di kelasnya saat pertama meluncur di Tanah Air pada 2012. Meski versi yang dilengkapi fitur AC double blower – nya baru dirilis pada 2013, mobil berkapasitas 1.373cc ini dinilai menawarkan kenyamanan lebih.

Selain konsumsi BBM-nya yang irit maupun kabin dan bagasinya yang luas, mobil ini disebut-sebut memiliki handling terbaik di kelasnya. Itu membuatnya nyaman dibawa dalam perjalanan panjang dengan medan yang menantang. Harga pasaran untuk Ertiga seken di kisaran Rp 95-135 jutaan, tergantung tipe, tahun keluaran, dan kondisinya.

5. Nissan Grand Livina
Grand Livina sudah satu dekade lebih hadir di Indonesia sebagai alternatif mobil 7 penumpang yang masih banyak diminati. Soal kenyamanan, mobil ini rasanya patut diacungi jempol. Tidak hanya menawarkan posisi berkendara yang rendah dan suspensi empuk, mobil ini juga menerapkan kursi baris kedua yang bisa digeser maju mundur, juga kursi baris ketiganya yang bisa dilipat rata sejajar lantai mobil.

Salah satu yang juga sempat membuat Grand Livina unggul adalah kapasitas mesinnya. Tidak hanya tersedia dalam pilihan mesin 1.5 liter, ia juga ditawarkan dalam versi 1.8 liter. Sayangnya varian dengan mesin terbesar di kelasnya itu sudah tidak dilanjutkan sejak 2012.

Meski begitu, masih banyak calon pembeli yang melirik mobil ini, terutama untuk dibawa mudik bersama sanak famili. Pasaran untuk mobil seken Grand Livina masih tergolong stabil, yakni Rp 90-160 jutaan, tergantung tipe, tahun keluaran, dan kondisinya.

Foto : Istimewa

Oleh : Putra

mobil terkait

Rp 137.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 115.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 92.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 127.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 100.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 110.000.000

Individu

SEMARANG


Kembali ke atas