Supercar NCV Terbuat dari Limbah Kayu, Ini Foto-fotonya

Ditulis oleh : Helen Birgitta

22 Nov 2019

momobil.id - Mobil supercar bernama Nano Cellulose Vehicle (NCV) diperkenalkan dan diresmikan saat pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019 yang sedang berlangsung sebagai studi tentang penggunaan bahan selulosa nanofiber untuk penggunaan otomotif. Kendaraan ini dikenal sebagai supercar dari limbah kayu.

Mobil yang mirip dengan supercar Lamborghini atau Honda NSX sungguh menarik perhatian, karena tebuat dari sampah daur ulang. Seluruh pembuatan bodi mobil ini terbuat dari kayu. NCV dikembangkan oleh 22 universitas, lembaga riset, dan supplier, yang didukung penuh Kementerian Lingkungan Jepang.

Sumber Gambar : Carscoops

Bahan yang dipakai adalah Cellulose Nanofiber yang berasal dari tanaman dan limbah pertanian daur ulang dan telah digunakan di seluruh komponen, termasuk pintu, atap, dan kap. Dengan menggunakan bahan tersebut bearti supercar ini lebih ringan hingga lima puluh persen daripada yang dibuat biasanya.

Konsep yang diberikan untuk supercar dari limbah kayu ini bernuansa pintu kupu-kupu, roda multi-spoke, dan bagian belakang yang didominasi oleh lampu belakang.

Sumber Gambar : INews

Walaupun ruang kabin dari supercar yang terbuat dari limbah kayu ini tidak canggih atau mewah dari kebanyakan supercar lainnya, namun tampilannya sangat elegan dan simple dengan elemen khas Jepang yang unik.

Sumber Gambar : Carscoops

Kursinya dilapisi kain kimono bewarna putih dengan garis merah, sementara bagian dasboard didesain dengan motif bunga di beberapa bagian.

Sayangnya konsep mobil ini adalah karya teknis, detail tentang powertrain terbatas, meskipun diperkirakan memiliki sel bahan bakar hidrogen dan memiliki kecepatan tertinggi yang dibatasi hanya pada 12 mph (20 km / jam).

Sumber gambar: Carscoops

  • News
  • teknologi mobil
  • nanocellulosevehicle
  • Lamborghini
  • Honda NSX
  • mobil lisrik

Cari Mobil

Baru
Bekas
2010
2020

Actions

Mobil yang disarankan

Rp 135,000,000

Dealer

palembang

Rp 140,000,000

Dealer

palembang

Rp 103,000,000

Individu

surabaya

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More

Kembali ke atas