Model Baru DeLorean Bakal Jadi Mobil Listrik?

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 6 March 2022

Model Baru DeLorean Bakal Jadi Mobil Listrik?

momobil.id – Sebagian besar orang pasti mengenal film “Back To The Future”. Salah satu ikon pada film tersebut adalah mobil yang digunakan, yaitu DeLorean DMC-12. Mobil tersebut memiliki desain yang futuristik pada zamannya, sehingga banyak disukai oleh orang-orang. Bagaimana tidak, mobil ini merupakan salah satu mobil sport yang memiliki pintu model buka ke atas pada zamannya. Bagi yang rindu terhadap mobil “Back to the Future” tersebut, kabarnya DeLorean akan memproduksi model baru dari DMC-12.

Berdasarkan rumor yang beredar, DeLorean akan kembali menghidupkan mobil sport yang sudah menghilang di pasaran sejak 20 tahun yang lalu. Kabarnya DeLorean berkolaborasi dengan Italdesign untuk memproduksi model baru dari DMC-12. Dengan kolaborasinya tersebut, diharapkan model terbaru DeLorean akan memiliki desain yang khas, dimana Italdesign terkenal dengan desain mobil yang modern dan keren.

Baca Juga: Melihat Diecast DeLorean DMC-12 yang Dijual Rp 1 Jutaan

Beberapa bocoran sempat dirilis oleh Italdesign. Meskipun hanya sebuah siluet, DeLorean terbaru akan memiliki tarikan garis yang lebih lembut ketimbang pendahulunya. Salah satu ciri khas DeLorean, yaitu pintu Gullwing masih dipertahankan pada model terbarunya. Meskipun bentukan dalam teaser masih berupa prototype, mobil ini diyakini memiliki tarikan desain yang mirip dengan Lotus Esprit, Maserati Bora, bahkan Volkswagen Scrirocco.

Urusan dapur pacu, mobil ini dikabarkan akan ditenagai dengan mesin listrik. Apabila demikian, mobil ini akan menjadi mobil futuristis yang ditenagai oleh tenaga listrik. Generasi sebelumnya dari DeLorean menggunakan mesin konvensional berkapasitas 2.850cc V6 yang mampu menghasilkan tenaga 132 PS dan torsi sebesar 207 Nm. Rencananya mobil yang didesain ulang ini akan dirilis pada ajang Pebble Beach Concours D’Elegance tanggal 21 Agustus mendatang.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas