Modifikasi Mobil Avanza

Ditulis oleh : Redaksi momobil.id | 18 October 2018

Modifikasi Mobil Avanza

Tips Modifikasi Mobil | Mobil Avanza Bekas

Sebagai mobil terlaris, tentunya keberadaan mobil Avanza mudah ditemui dimanapun. Dan keberadaan itu bahkan sering tidak menunjukkan diferensiasi. Ini yang kemudian membuat beberapa orang ingin menampilkan mobil Avanza miliknya tampil beda. Solusinya adalah modifikasi mobil Avanza.

Selain membuat diferensiasi, memodifikasi mobil Avanza terbilang murah karena suku cadang, aksesoris, serta kebutuhan modifikasi lainnya mudah didapat dan terjangkau. Lalu apa saja yang bisa Anda modifikasi dari mobil Avanza?

Tampilan luar

Modifikasi mobil Avanza di bagian luar umumnya terjadi pada bagian lampu depan. Anda bisa menambahkan eyelid untuk tampilan yang lebih tajam atau tempelkan sticker transparan “bunglon” agar makin terlihat eye catching. Untuk terlihat sporty dan gaul, Anda pun bisa membuat mobil menjadi lebih ceper. Permanis dengan body kit pada bemper bagian depan dan belakang. Modifikasi lain yang bisa Anda lakukan adalah penempelan sticker yang sesuai karakter dan selera Anda pada badan mobil. Jika memiliki kocek lebih, Anda bisa menambahkan perubahan pada velg ban yang tersedia dalam berbagai model, ukuran, dan warna.

Interior

Modifikasi mobil Avanza pada bagian interior umumnya terjadi pada penggantian sarung jok depan dan belakang yang lebih catchy dan elegan. Pada bagian indikator, Anda pun bisa mengganti lampu speedometer agar terlihat lebih terang dan berwarna. Penambahan lainnya, adalah melengkapi dengan perangkat entertainment seperti DVD Screen single / double din, lengkap dengan sound system yang berkualitas. Untuk modifikasi interior, pastikan tidak mengganggu kenyamanan Anda dalam berkendara. Lakukan pula penataan yang baik agar tampilan bagian dalam mobil sedap dipandang.

Mesin mobil

Modifikasi juga bisa dilakukan pada bagian mesin untuk meningkatkan performa. Contohnya adalah meningkatkan pengapian melalui penggantian busi yang memiliki daya percik lebih besar. Kemudian memaksimalkan pasokan udara dengan mengganti air filter standar dengan jenis aftermarket. Mengganti pipa knalpot juga dapat menjadi pilihan untuk mengoptimalkan aliran pembuangan gas. Tak lupa, beralihlah pada bahan bakar dan oli berkualitas untuk mempertahankan performa mobil.

Sesuaikan budget dengan kebutuhan modifikasi. Jangan terlalu berlebihan mendandani, khawatir justru menambah tak elok tampilannya. Untuk bagian mesin, sebaiknya tak berlebihan memodifikasinya. Sebab pabrikan meluncurkan produknya sudah melalui banyak pertimbangan keamanan dan kenyamanan. Dapatkan mobil Avanza dengan kondisi baik disini.

 

Oleh: Redaksi Momobil.id

Foto: iStock

mobil terkait

Rp 147.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 138.000.000

Individu

JEMBER

Rp 114.000.000

Individu

JEMBER

Rp 107.000.000

Individu

JEMBER

Rp 111.000.000

Individu

JEMBER

Rp 151.000.000

Individu

JAKARTA SELATAN


Kembali ke atas