Modifikasi Taksi Bekas Banjir, Fitra Eri Tampil Sebagai Juara Live Modz 2020

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 12 October 2020

Modifikasi Taksi Bekas Banjir, Fitra Eri Tampil Sebagai Juara Live Modz 2020

momobil.id – Salah satu acara menarik dalam gelaran IMX 2020 adalah Live Modz 2020 yang menjadi ajang pertandingan kreativitas tiga YouTuber otomotif (Fitra Eri, MotoMobi, dan Ridwan Hanif Rahmadi) dalam memodifikasi mobil taksi bekas banjir. Dalam acara tersebut, Fitra Eri tampil sebagai juara Live Modz 2020.

Hasil modifikasi ketiga YouTuber otomotif tersebut dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Andre Taulany, dan pihak National Modificator & Aftermarket Association (NMAA). NMAA sendiri merupakan asosiasi yang dibentuk untuk menjadi wadah seluruh pecinta modifikasi atau modifikator, serta produk-produk aftermarket di Indonesia.

Om Mobi memamerkan karya modifikasinya yang diberi nama Super Corsa. Mobil bekas taksi ini disulap menggunakan cat berwarna biru dan warna tembaga. Om Mobi menjelaskan tembaga melambangkan tetknologi, yang merepresentasikan bahwa modil ini dimodifikasi dengan penuh teknologi. Salah satunya tekukan di bagian spoiler. Sementara di bagian kaki-kaki, Om Mobi menggunakan velg hitam agar tak terlihat kotor ketika terkena percikan.

Taksi Sultan

Lain dengan Om Mobi, Fitra Eri menjuluki mobil bekas taksi modifikasinya dengan Taksi Sultan. Kata ‘Sultan’ pada mobil ini merupakan singkatan yakni S untuk Sensasional karena hanya bisa untuk dua orang, pengemudi dan supir. Sedangkan U untuk unik, L luxurious, T tempting atau menggoda, A untuk adavance, dan N melambangkan kenormalan baru. Fitra mengaku membeli mobil ini seharga Rp50 juta namun modifikasinya tak sampai Rp70 juta.

Baca juga: Tips dan Cara Merawat Cat Mobil Berwarna Hitam

Adapun Ridwan Hanif memodifikasi Corolla i8 dengan tulisan Indonesian Pride di bagian samping. Modifikasinya kali ini menggunakan perpaduan setengah hitam dan setengah putih mutiara. Salah satu keunikan yang ditampilkan Ridwan pada modifikasinya yakni dengan menyematkan televisi dan PlayStation di bagian bagasi. Inovasi ini sengaja diciptakan agar pemiliki mobil tidak merasa bosan.

Dari hasil modifikasi ketiga peserta, dewan juri pun telah memutuskan Fitra Eri sebagai juara Live Modz 2020. “Terima kasih, terima kasih. Semoga ini menjadi inspirasi buat teman-teman,” ucap Fitra.


Kembali ke atas